• Berita Terbaru

    September 26, 2017

    elnusanews/com September 26, 2017

    Kejuaraan Tinju Amatir Open Tournament "Walikota Cup" di Buka Walikota Manado

    Manado,Elnusanews-Upacara Pembukaan Kejuaraan tinju Amatir Open Tournament "Walikota Cup" dilaksanakan di Godbless Park  Boulevard Senin (25/09/2017).

    Kejuaraan yang di gelar mulai 25-30 September 2017 di buka langsung oleh Walikota Manado DR.Ir.G S.Vicky Lumentut SH,MSi,DEA.

    Dalam sambutan GSVL menyampaikan, Kejuaraan ini untuk menggali lagi olahraga-olahraga yang berpotensi seperti tinju agar bisa mengangkat citra Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.

    "Kami bersama Ketua PB Pertina Pusat Brigjen Pol.Drs.Jhony Asadoma M. Hum, memutuskan untuk menggelar kejuaraan ini karena sudah lama tidak dilaksanakan kejuaraan yang sifatnya terbuka seperti ini, dan dirangkaikan dengan Kegiatan Manado Fiesta serta dalam rangka memperingati  HUT ke 53 Provinsi Sulawesi Utara.Kejuaraan ini kita akan laksanakan setiap tahun bersama  kegiatan Manado Fiesta"jelas GSVL.

    "Tahun depan selain Olahraga tinju kita akan angkat lagi olahraga Sky Air supaya bisa sejajar dengan olahraga yang lain. Bulan depan ada (Porprov) Pekan Olahraga Provinsi, Bagi atlet yang berprestasi di Porprov Kami Pemerintah Kota Manado akan mengapresiasi mengangkat menjadi tenaga kontrak di Pemkot Manado bagi Atlet yang berprestasi" tambah GSVL.

    Sementara itu Ketua Umum PB Pertina Pusat Brigjen Pol.Drs.Jhony Asadoma M.Hum mengatakan dalam sambutanya, Maksud dan tujuan dari kejuaraan ini untuk mencari bibit atlet tinju yang ada di Sulawesi Utara.

    "Keinginan Saya supaya tinju di Sulut bisa bangkit lagi bukan hanya di tingkat Nasional tetapi International. Untuk mendapatkan petinju-petinju terbaik dibutuhkan pertandingan-pertandingan seperti ini, sehingga mereka ada sarana untuk menguji kemampuan dan kualitas mereka, dengan demikian setiap petinju akan  mendapatkan kesempatan untuk tampil ke permukaan" jelas Asadoma yang juga menjabat Waka Polda Sulut.

    "Saya mengapresiasi buat Walikota Manado DR.Ir.G.S.Vicky Lumentut SH,MSi,DEA, yang sudah mendukung penuh kejuaraan ini, juga kepada Ketua Panitia Fery Keintjem bersama seluruh panitia yang sudah bekerja siang dan malam, walaupun persiapan hanya waktu tiga minggu tetapi sudah bisa menggelar kegiatan berskala Nasional seperti ini, juga Ketua Koni Manado Hengky Kawalo, Ketua PB Pertina Sulut AKBP Reyno Bangkang, Ketua PB Pertina Manado Benny Parasan, semuanya demi kemajuan olahraga di Sulut"pungkas Asadoma.

    Fery Keintjem selaku Ketua Panitia menjelaskan, atlet tinju yang ikut serta dalam kejuaraan ini bukan hanya dari Sulut saja tetapi dari luar Provinsi Sulut.

    "Peserta yang sudah di pastikan ikut dan sudah mendaftar ada 248 atlet dan 136 Manager dan pelatih di 5 Provinsi yakni,Sulawesi Selatan, Gorontalo, Jawa Barat, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur. Dengan keikut sertaan peserta dari luar Sulut ini akan lebih baik untuk mengukur kemampuan atlet yang ada di Sulut agar bisa mengetahui kemampuanya, sehingga PB Pertina Manado bisa menghasilkan petinju-petinju yang handal dan berkualitas"pungkas Keintjem yang juga selaku Dirut PD Pasar Kota Manado.

    Selesai Acara Pembukaan langung dilaksanakan Pertandingan kategori Kelas mini junior boy's (24-33 kg), semi junior (36-42 kg), Junior Boy's (52 kg).

    Acara pembukaan ini di hadiri oleh Danrem, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut bersama Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulut, Ketua PB Pertina Sulut, Ketua PB Pertina Manado, Kepala-Kepala Perangkat Daerah Kota Manado, para Camat serta Lurah, dan masyarakat.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kejuaraan Tinju Amatir Open Tournament "Walikota Cup" di Buka Walikota Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top