• Berita Terbaru

    September 25, 2017

    elnusanews/com , September 25, 2017

    Rangkaian Peringatan HUT ke 53 Sulut Spektakuler, OD-SK: ''Kerja Bersama Kerja Nyata''

    SULUT,Elnusanews - SEMANGAT kebersamaan dan persatuan plus racikan yang mantap membuat rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 53 Provinsi Sulut berlangsung spektakuler. Praktis sejak pembukaan Pameran Pembangunan di Kayuwatu Jumat (22/09/2017), dilanjutkan pada acara puncak HUT Provinsi Sulut pada Sabtu (23/09/2017), dimulai pada pagi hari Upacara Bendera, selanjutnya Rapat Paripurna sekaligus peresmian Kantor DPRD Sulut di Kairagi pada siang harim dan pada petang harinya ditutup dengan Pesta Rakyat di gelar di bilangan Jalan Boulevard II Kelurahan Sindulang II Manado.
    Makna kebersamaan begitu terasa dalam seluruh kegiatan yang digelar, terlebih secara apik dipimpin Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw, yang masing-masing didampingi istri tercinta Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama Ny dr Devi Kandouw-Tanos MARS setia mendampingi. Plus terus bersama juga Sekprov Edwin Silangen SE MSi dan istri Ny Ivone Silangen-Lombok.
    Praktis semua kegiatan berlangsung semarak dengan berbagai warna warni acara  dan atraksi yang digelar dengan heboh. Namun harus diancungi jempol ide dari Gubernur Olly Dondokambey yang mengadopsi semangat Presiden RI Joko Widodo, yang menonjolkan kebersamaan serta kerukunan dalam bingkai NKRI dengan menggunakan baju adat khas Sulut pada pelaksanaan Rapat Paripurna Sidang Istimewa HUT ke 53 Provinsi Sulut.     Di rapat Paripurna itu Gubernur Olly Dondokambey SE mengajak seluruh pemerintah kabupaten dan kota serta masyarakat Sulut untuk tidak membeda-bedakan satu sama lain, namun selalu bersinergi, bergotong-royong, bersatu-padu, bekerjasama, bersepakat menjalin persatuan dan kebersamaan guna menyelesaikan persoalan. “Demi terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya," ungkap Gubernur Olly yang juga membeberkan data perkembangan positif Bumi Nyiur Melambai di beberapa sektor (Baca data dan fakta kemajuan Sulut di era OD-SK).    

    Pada kesempatan ini Gubernur Olly Dondokambey SE dengan pakaian adat Minahasa, Wagub Kandouw dengan pakaian adat Bolmong serta Sekdaprov Edwin Silangen dengan pakaian adat Sangihe. Begitu pun dengan ketiga pasangannya masing-masing. Begitu juga para undangan baik tamu dari pusat, kepala daerah hingga kepala SKPD di Lingkup Pemprov serta masyarakat Sulut pada umumnya juga tak ketinggalan memakai pakaian adat khas Sulut.   
    Ketua DPRD Sulut Andre Angouw memimpin langsung paripurna, mengapresiasi seluruh masyarakat Sulut yang turut bekerja membangun Sulut. “Atas nama pimpinan DPRD, kami berterima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya seluruh masyarakat yang telah bergotong royong mewujudkan cita-cita Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.
     
    (ADVETORIAL BIRO KKP SETDAPROV SULUT)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rangkaian Peringatan HUT ke 53 Sulut Spektakuler, OD-SK: ''Kerja Bersama Kerja Nyata'' Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top