• Berita Terbaru

    September 28, 2017

    elnusanews/com , September 28, 2017

    Kementerian Perdagangan Amerika Serikat Sambangi Pemkot Manado

    Manado, Elnusanews- Rombongan Kementerian Perdagangan Amerika Serikat, U.S.Trade and Development Agency menyambangi Kantor Walikota Manado, Kamis (28/09/2017).

    Rombongan diterima oleh Kadis Kominfo Erwin Kontu mewakili Walikota Manado DR.Ir.G.S Vicky Lumentut SH,MSi,DEA, didampingi Kabid Aplikasi dan Informatika Franky Mocodompis, dan dipandu oleh Kelvin Wijaya sebagai Interpreter.

    Menurut Mark J.Dunn selaku Regional Manager For Asia mengatakan kepada Elnusanews.com, Kami lagi meneliti dan melihat dari Prioritas Pemerintah yang begitu antusias dalam pengembangan Smart City, ada 6 Kota di Indonesia yang kami kunjungi dan salah satunya Kota Manado.

    "Kami datang ke Manado karena kami melihat dari Kepemimpinan Walikota DR.Ir.G.S Vicky Lumentut SH,MSi,DEA, bersama Wakil Walikota Manado Mor D.Bastiaan sangat pro aktif untuk program Smart City, dan kami datang untuk mempelajari program Smart City yang ada di Kota Manado. Mengenai pendanaan Kami akan meneliti dan melihat mengenai aspek-aspek yang lain yang ada di program Smart City, seperti Dinas-Dinas Pemerintahan, dilihat Prioritasnya apa yang menjadi keinginan Pemerintah, apa yang menjadi persoalan di daerah, kemajuan apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah terkait dengan Smart City, Mana sisi yang belum selesai dan mana yang menjadi prioritas" jelas Mark.

    "Setelah penelitian, kami akan mengetahui Kota Mana yang membutuhkan dan bisa cocok dengan apa yang kami inginkan dan kami akan bantu mulai dari 600 ribu dolar sampai 1 juta dolar melalui bidang Energi, Transportasi, secara keseluruhan Infrastuktur, tergantung masing-masing kebutuhan Kota. Dana ini bukan dalam bentuk tunai ke Kota, tetapi peneliti yang akan membantu, Projeck peneliti yang akan membantu mendanainya, yang akan dilakukan bersama-sama dengan Kota" tambah Mark  didampingi interpreter Kelvin Wijaya dari Kominfo dan Charly Raya dari bagian Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya.

    Ikut dalam rombongan Douglas Schuster, Jhon Rezaiyan dari Principal of Tuatara Group LLC, Foreign Comercial Services/Commercial Atase, David Kincaid, Brian Jungwiwatanapon dan Charly Raya dari Konsultan Jenderal Amerika Serikat bagian Politik dan Ekonomi.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kementerian Perdagangan Amerika Serikat Sambangi Pemkot Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top