• Berita Terbaru

    September 25, 2017

    Elnusanews , September 25, 2017

    Kenakan Pakaian Adat, DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Provinsi Ke-53 Yang Dirangkaikan Dengan Peresmian Kantor DPRD Yang Baru

    Foto : suasana rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-53 yang dirangkaian dengan peresmian kantor DPRD sulut yang baru
    DEPROV,Elnusanews - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (23/09) kemarin, melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara Ke-53 yang dirangkaikan dengan Peresmian Kantor DPRD Sulawesi Utara yang baru.

    Foto : suasana rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-53 yang dirangkaian dengan peresmian kantor DPRD sulut yang baru
    Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Ketua Stevanus Vreeke Runtu, Marthen Manoppo, dan Wenny Lumentut, serta dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dan Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw.

    Foto : Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, saat membacakan histori terbentuknya provinsi Sulut
    Rapat paripurna istimewa tersebut diawali dengan pembacaan historis terbentuknya provisi sulut yang dibacakan  oleh ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. Angouw berharap dalam HUT ke-53 provinsi sulut kedepannya lebih maju dalam hal pembangunan dan kesejahteraan.

    Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat penandatangan peresmian Kantor DPRD Sulut yang baru
    Sebelum pelaksanaan rapat paripurna, ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang didampingi  Wakil Ketua Stevanus Vreeke Runtu, Marthen Manoppo, dan Wenny Lumentut, dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menandatangi prasasti peresmian kantor DPRD Sulut yang baru.

    Foto : Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat melakukan penandatanganan peresmian Kantor DPRD Sulut yang baru
    Dalam rapat paripurna istimewa tersebut ada pemandangan menarik pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara yang ke 53, nampak para elit pemerintah daerah mengenakan pakaian daerah dari 3 etnis besar di Sulawesi Utara. Dimulai dari Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Olly Dondokambey,SE bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan yang begitu mempesona mengenakan Pakaian Adat Minahasa, demikian pula Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Bapak Andrei Angouw bersama Ibu Irene Pinontoan yang  juga mengenakan Pakaian Adat Minahasa. 

    Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membawakan sambutan
    Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs.Steven O.E Kandouw bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu dr.Kartika Devi Tanos, MARS begitu percaya diri mengenakan pakaian adat Bolaang Mongondow, serta Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen,MS bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulawesi Utara, Ibu Ivone Lombok yang mengenakan Pakaian Adat Sangihe.

    Foto : Sesi foto bersama dengan para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah provinsi Sulut
    Dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengharapkan dengan adanya gedung baru ini kinerja dari anggota DPRD provinsi sulut lebih efektif dan bermanfaat bagi masyarakat sulut.

    Foto : Sesi foto bersama dengan para anggota DPRD Sulut
     "Saya kira inilah yang akan kita wujudkan bersama pemprov dan anggota DPRD, sudah banyak yang kita lakukan misalnya, dalam menyelesaikan satu perda yang sudah lama yang pada periode ini kita sudah bisa selesaikan yakni perda tentang zonasi saya kira baru sulut yang mempunyai perda zonasi ini," jelas Gubernur Olly.

    Foto : Para anggota DPRD Sulut saat mendengarkan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey

    Tampak hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulawesi Utara ini para Bupati,Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara. Para anggota DPRD Sulut yang memakai baju adat asal daerah pemilihannya serta para pejabat yang lainnya juga mengenakan Pakaian Adat masing-masing daerahnya. (advetorialdprdsulut)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kenakan Pakaian Adat, DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Provinsi Ke-53 Yang Dirangkaikan Dengan Peresmian Kantor DPRD Yang Baru Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top