• Berita Terbaru

    September 21, 2017

    Elnusanews , September 21, 2017

    Jaring Asmara Di Ternate Baru, Liputo Terima Keluhan Soal Dana Banjir Yang Tidak Merata

    Foto : H Amir Liputo SH MH saat melaksanakan reses di kampung Ternate Baru
    DEPROV,Elnusanews - Warga di Kelurahan Ternate Baru mengeluhkan permasalahan dana bantuan banjir bandang yang sampai sekarang tak kunjung  diterima oleh para korban banjir. 

    Hal ini dikeluhkan salah satu warga Ternate Baru Elis Wente, saat anggota DPRD provinsi Sulawesi Utara (Sulut) H Amir Liputo SH MH, melaksanakan reses II tahun 2017 di Kecamatan Singkil, Kota Manado, Rabu (20/09) malam.

    "Mengenai dana banjir, yang waktu lalu pembagiannya tidak merata, ada yang rumahnya tergenang air sedikit dapat bantuan, tetapi yang rumahnya rusak berat tidak dapat bantuan. Apakah benar orang yang ada di pinggrian sungai tidak dapat dana banjir atau dapat. Kan mestinya dapat. Rasanya hal tersebut tidak adil untuk kita warga yang tinggal bantaran sungai," keluh Elis.

    Hal lain juga dikeluhkan oleh warga lainnya yakni soal pembangunan talud bagi warga yang ada di daerah tebing, padahal waktu lalu sudah pernah disampaikan, namun sampai sekarang tak kunjung dibangun.

    "Saya hanya mau minta tolong, di belakang rumah saya dekat dengan tebing, kalau bisa dibuatkan talud, karena itu sudah sangat memprihatinkan keadaannya. Dikhawatirkan jika talud tersebut tidak dibangun maka akan memakan korban," keluh warga lainnya.

    Menanggapi kedua permasalahan tersebut, Liputo yang digadang-gadang maju dalam pemilihan Wakil walikota Manado mengatakan kedua permasalahan tersebut akan dikoordinasikan dengan pihak Pemkot Manado karena itu merupakan kewenangannya pemkot Manado dan berjanji akan memperjuangkannya di parlemen.

    Foto : H Amir Liputo SH MH saat memberikan bantuan kursi roda
    "Untuk soal dana bantuan banjir insyaallah akan saya koordinasikan dengan pihak pemkot Manado karena itu kewenangan mereka, Dan itu akan saya perjuangkan sampai ke pemerintah pusat," jelas wakil ketua komisi III DPRD Sulut ini.

    Selain kedua hal tersebut, warga juga mengeluhkan soal listrik yang tidak stabil, dan soal pengcoveran BPJS yang berbeda-beda di setiap rumah sakit.

    Dalam kesempatan tersebut, Liputo juga menyerahkan bantuan satu buah kursi roda untuk dipinjam pakaikan, serta pembagian kacamata baca gratis kepada para warga.(RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jaring Asmara Di Ternate Baru, Liputo Terima Keluhan Soal Dana Banjir Yang Tidak Merata Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top