• Berita Terbaru

    September 24, 2017

    elnusanews/com , September 24, 2017

    Ikut Senam Poco-poco, FOKBI Sulut Sabet 3 Piala, Greetty Tielman: Saya Merasa Puas

    JAKARTA,Elnusanews - 
    Lomba senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional IV Tahun 2017 di Gedung Mahaka Square, Sport Mall, Jakarta, Sabtu (23/09) kemarin, diikut ratusan peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia.
    Ajang yang memperebutkan piala bergilir Ibu Negara dan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga itu, Provinsi Sulawesi Utara mengutus 32 peserta yang dibagi 5 tim yakni senam poco-poco kategori umum, senam poco-poco kategori profesinal, senam poco-poco kategori marathon, perorangan 40 tahun ke atas dan perorangan 40 tahun ke bawa.
    Dari 5 kategori itu, tim senam poco-poco dari Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Sulawesi Utara berhasil membawa tiga piala dari tiga kategori yakni juara 2 perorangan, juara harapan 1 kategori marathon dan juara 3 kategori kreasi umum.
    Ketua FOKBI Sulut yang menjadi donatur tunggal dalam ajang ini mengaku puas dengan hasil yang ada.
    "Persiapan dua minggu hasilnya seperti ini. Kalau lebih lama pasti kita akan menyabet seluruh kategori. Intinya saya puas. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Utara atas doa dan dukungannya terutama kawanua di Jakarta,"ujarnya didampingi Sek FOKBI Masje Wurarah, Bendahara Henny Pratiknjo, Minggu (24/09).
    Gretty juga berharap, kedepan ada perhatian serius dari Pemerintah Provinsi melalui instansi terkait dalam mensuport kegiatan dan ajang seperti ini. Pasalnya, ajang olahraga senam poco-poco Nusantara ini gaungnya sudah skala nasional.
    "Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga juga sudah mendorong agar senam poco-poco ini mendunia. Makanya harus ada dukungan penuh dari kita, dan pemerintah di daerah,"ucap politisi PKB ini.
    Diketahui, Menpora RI, Imam Nahrawi, didampingi istrinya Shobibah Rohmah dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, membuka lomba senam poco-poco yang ditandai dengan melempar bola yang sudah di tandatangani oleh Menpora dan Shobibah yang juga Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora, Raden Isnanta dan Ketua Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI), Sapta Nirwanda.
    Sementara itu, prosesi pembukaan diawali dengan defile dimulai dari Provinsi Banten, dilanjutkan dengan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Lampung, Papua, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ikut Senam Poco-poco, FOKBI Sulut Sabet 3 Piala, Greetty Tielman: Saya Merasa Puas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top