• Berita Terbaru

    September 26, 2017

    elnusanews/com , , September 26, 2017

    Lomban Paparkan Kondisi Perikanan Ke Komisi IV DPR-RI

    BITUNG, Elnusanews - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si didampingi Sekretaris Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan menerima kunjungan kerja komisi IV DPR RI dibawah pimpinan Edhy Prabowo, M.M, M.B.A di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor walikota Bitung, Selasa (26/9/2017).

    Tujuan kedatangan tim terdiri dari empat belas orang komisi DPR-RI tersebut, dalam rangka meninjau industri pengolahan hasil perikanan yang ada di kota Bitung sekaligus melihat perkembangan pertumbuhan ekonomi kota Bitung khususnya sektor perikanan.

    Dalam kesempatan itu Lomban menjelaskan, tentang kondisi perikanan di kota Bitung tahun 2017.
    Sebagaimana diketahui bahwa secara umum perikanan ditahun 2016 dibandingkan tahun 2017 ada peningkatan, sebelum adanya penertipan sangat jauh perbedaannya, waktu dikeluarkan penertipan Permen 56,57,58 itu pada tahun 2014 bulan November yang sebelumnya dari total produksi tangkap ikan bisa mencapai 67% kebutuhan pabrik ikan, sehingga kebutuhan utilitas di pabrik ikan tersebut bisa bergerak 60 persen sampai 70 persen, dan setelah di tertibkan pada November 2014 sampai bulan Maret 2015 telah mengalami kemunduran.

    "Dan dampak yang didapat pada bulan April 2015 sangat terasa sekali kekurangan bahan baku, secara total di tahun 2015 perekonomian di kota Bitung menurun derastis yang dari tahun 2014 mengalami 6,9 persen dan pertumbuhan ekonomi 2015 yang dihitung di tahun 2016 hanya mencapi 3,6 persen ,"jelas Lomban.

    Lomban pun mengapresiasi serta berterima kasih kepada Tim Komisi IV DPR-RI. Yang telah melakukan kunjungam kerja di Kota Bitung.

    "Dan lewat kunjungan ini kiranya ada solusi untuk permasalahan yang terjadi di Kota Bitung,"pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Paparkan Kondisi Perikanan Ke Komisi IV DPR-RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top