• Berita Terbaru

    September 27, 2017

    elnusanews/com September 27, 2017

    Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gelar Sosialisasi.l

    Manado, Elnusanews - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Anak, Rabu (27/09/2017) di Kantor (DP3A) Manado.

    Narasumber dalam sosialisasi ini, Pendeta. Marshel P.L Meruntu, M.Th selaku Sekretaris Jaringan Peduli Anak Bangsa Regional Sulut.
    dan juga sebagai Wakil Sekretaris Lembaga Pendampingan Perempuan dan Anak Sulut

    Menurut Pendeta Marshel menjelaskan, Sehubungan Pengarusutamaan Gender diharapkan di dalam aktifitas dan kemasyarakatan, kesetaraan dan keadilan gender itu lebih di nampakan.

    "Berbicara soal strategi dan kedudukan antara laki-laki dan perempuan tidak di pandang sepihak, sebenarnya fungsi dan tanggung jawab  antara laki-laki dan perempuan itu sama dalam kapasitas. Diharapkan ada potensi-potensi yang di munculkan bukan berbicara tentang jumlah tetapi berbicara tentang potensi dan kualitas kehidupan laki-laki dan perempuan" Jelas Marshel.

    "Artinya lebih adil dalam segala aspek dan bidang antara lain, pengambilan keputusan itu tidak sepihak, kemudian penentuan posisi  secara struktural itu juga tidak bisa di pandang sebelah mata, tetapi harus di perhatikan potensi antara laki-laki dan perempuan" pungkasnya.

    Sementara itu menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tetty Taramen mengatakan, Sosialisasi ini kami lakukakan agar masyarakat pada umumnya bisa mengetahui fungsi dan tanggung jawab laki-laki, perempuan dan anak.

    "Kami sudah berkoordinasi dengan intansi terkait bersama BNN Kota Manado agar turun bersama, bekerja sama untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah masyarakat"jelas Taramen.

    Peserta undangan yang hadir utusan dari Kelurahan dan LSM di Kota Manado.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gelar Sosialisasi.l Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top