• Berita Terbaru

    September 22, 2017

    Elnusanews , September 22, 2017

    Reses Affan, Warga Desa Bilalang I dan II Keluhkan Kelangkaan Bibit Pertanian Dan Peternakan

    Foto : Affan R Mokodongan saat melakukan reses di Bilalang I dan II
    BOLMONG,Elnusanews - Warga masyarakat yang ada di desa Bilalang I dan Billang II, Kotamobagu Utara, meminta untuk diadakan bibit pertanian, perkebunan, serta peternakan.

    Hal tersebut dikatakan warga desa, saat anggota DPRD provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Affan R Mokodongan, melaksanakan reses II tahun 2017 di kedua daerah tersebut.

    Menurut para warga, bibit merupakan hal terpenting mengingat warga yang ada di kedua desa tersebut bermatapencaharian sebagai petani dan peternak. 

    "Jika berkenan, kami meminta agar pemerintah dapat memberikan bantuan bibit baik bibit pertanian maupun peternakan," ungkap salah satu warga desa.

    Selain meminta pengadaan bibit, warga juga meminta agar jalan yang ada di desa Bilalang II dapat diperhatikan oleh pemerintah. Pasalnya, jika tidak segera diperbaiki maka dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa. tak hanya itu, para warga juga meminta bantuan alat-alat pertanian seperti, Hand tracktor serta alat-alat perbengkelan.

    Menanggapi keluhan para warga terkait permohonan bantuan bibit pertanian dan peternakan, Mokodongan yang duduk di komisi II DPRD sulut berjanji akan memperjuangkanya di parlemen.

    "Aspirasi dari para warga akan saya bawa ke parlemen, selama itu menjadi kewenangan pemerintah provinsi. dan, jika itu merupakan kewenangan dari pemerintah kota maka hal tersebut akan dikoordinasikan dengan pihak pemkot Kotamobagu," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Affan, Warga Desa Bilalang I dan II Keluhkan Kelangkaan Bibit Pertanian Dan Peternakan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top