• Berita Terbaru

    September 29, 2017

    elnusanews/com September 29, 2017

    BNN Bitung Razia Apotek dan Toko Obat

    BITUNG, Elnusanews - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung, Dinas Kesehatan dan Sat Narkoba Polres Bitung, Kodim, Sat Pol PP menggelar razia mendadak di 4 Apotek 3 toko obat yang berada  di wilayah Kota Bitung, Jumat (29/9/2017).

    Dari hasil razia mendadak terhadap apotek dan toko obat di Bitung belum ditemukan obat obatan mengandung PCC yakni Paracetamol, Cafein dan Carisoprodol. Namun Tim akan menindaklanjuti ke seluruh Apotek dan toko obat yang ada.

    "Tim kita tidak menemukan obat obatan PCC. Kalau Apotek menjual obat mengandung Psikotropika Narkotika memang ada namun sepanjang pengawasan ketat dan selektif seperti resep dokter diperbolehkan sesuai prosedur ," kata Kepala BNN Bitung dr Tommy Sumampouw, Jumat (29/9/2017).Adapun Apotek yang di lakukan pemeriksaan Apotek Kimia Farma, Apotek Medika Farma, Apotek Sentosa Farma, Apotek Sengkang Sehat, Toko Obat Karya Muda II, Toko Obat Bio Farma, Toko Obat Triadi Farma.

    Menurutnya, sidak di toko obat dan apotek akan terus berlanjut. Masyarakat diharapkan berhati-hati membeli obat-obatan.
    "Cek dulu kemasannya, cek tanggal kedaluwarsa, pastikan memiliki izin edar, baca informasi produk pada labelnya dan membeli di toko obat atau apotek yang representative, guna mencegah hal-hal lain yang tidak diinginkan,"tandasnya .(Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNN Bitung Razia Apotek dan Toko Obat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top