• Berita Terbaru

    September 25, 2017

    elnusanews/com , September 25, 2017

    Kejuaraan Tinju Amatir "Walikota Cup" diikuti 234 Petinju dari 14 Provinsi

    Manado,Elnusanews-Kejuaraan adu jotos atau Tinju amatir "Walikota Cup" bakal digelar di Godbless Park Manado mulai 25-30 Septemper 2017.

    Menurut Ketua Panitia Fery Keitjem, Kegiatan ini mempererebutkan Piala Walikota Manado dan di suport penuh oleh Ketua Umum PB Pertina Pusat Brigjen.Pol.Drs.Jhony Asadoma M.Hum yang juga selaku Wakapolda Sulut.

    "Kejuaraan Tinju Amatir ini  untuk menggairahkan Olahraga secara umum di Sulawesi Utara lebih Khusus di Manado. Kejuaran ini bukan saja diikuti oleh Atlet yang ada di dalam Provinsi Sulawesi Utara, juga peserta dari luar Sulut. Peserta yang sudah mendaftar sampai saat ini sudah ada 234 Atlet dan 85 Official dari 14 Provinsi dan 14 Kabupaten/Kota yang ada di luar Kota Manado, sedangkan Atlet dari Kota Manado yang sudah mendaftar 130 Atlet.

    Sementara menurut AKBP Reyno Bangkang selaku ketua Umum PB Pertina Sulut menjelaskan, Kegiatan ini merupakan salah satu bagian program kerja.

    "Kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan secara terus menerus agar bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Karena bulan November 2017 ada Kejurnas dan Desember 2017 kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) di Mataram, Bahkan Walikota Manado DR.Ir.Vicky Lumentut SH, MSi, DEA,  akan menggelar Kejuaraan Tinju berskala Nasional "Kapolri Cup" rencananya pada bulan juli 2018 di Manado. Ini juga merupakan gagasan dari Ketua Umum Pengurus PB Pertina Pusat Brigjen Pol.Drs.Jhony Asadoma H.Hum, semua demi kemajuan dan menggairakan lagi tinju di Sulut" jelas Bangkang.

    Hal senada juga di katakan oleh Benny Parasan selaku Ketua PB Pertina Kota Manado, Kegiatan ini atas  inisiatif dari Ketua Umum PB Pertina Pusat Brigjen Pol.Drs.Jhony Asadoma H.Hum dan dan langsung membentuk Panitia.

    "Kami melihat persiapan Panitia sudah baik, tujuan utama untuk menggali atlet-atlet tinju yang berpotensi agar bisa berprestasi" kata Parasan.

    Hengky Kawalo selaku Ketua Koni Manado menjelaskan, kegiatan ini sangat baik bagi para atlet Kota Manado.

    "Kegiatan ini akan menjadi ajang pemanasan untuk mengukur kemampuan dari atlet tersebut dan hasilnya sudah bisa di lihat, dan juga untuk mempersiapkan kejuaraan Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi" tandas Kawalo.

    Kejuaraan ini akan dibuka langsung oleh Walikota Manado DR.Ir.G.S.Vicky Lumentut SH,MSi,DEA, Senin (25/09/2017) di Godless Park.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kejuaraan Tinju Amatir "Walikota Cup" diikuti 234 Petinju dari 14 Provinsi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top