• Berita Terbaru

    September 22, 2017

    elnusanews/com , September 22, 2017

    DKP Gandeng JIPS Gelar Bersih Pantai dan Muara Sungai

    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke 53, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah bekerjasama dengan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) menggelar bersih pantai dan muara sungai tepatnya di sekitar muara sungai Bahu Kota Manado, Jumat (22/9/2017) pagi tadi.
    Koordinator JIPS, Rolf Lumintang, melalui Koordinator Lapangan dalam kegiatan bersih pantai dan muara sungai, Alfa Liando mengatakan kegiatan bersih pantai dan muara sungai ini merupakan gelar aksi nyata dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih untuk mewujudkan salah satu program ODSK dibidang lingkungan.

    "Saya mewakili teman-teman JIPS, yang pertama mengucapkan terima kasih kepada DKP Sulut yang telah bekerjasama dengan kami (JIPS-red), tak lupa juga kepada SKPD dan instansi bahkan perusahaan lainnya yang telah ambil bagian dalam bersih-bersih pantai saat ini. Intinya kegiatan ini sebagai wujud nyata dari wartawan dalam kepedulian terhadap lingkungan. Mudah-mudahan dengan gelaran aksi nyata ini masyarakat lebih sadar lagi tentang lingkungan, utamanya dalam menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," bebernya.

    Lanjut kedepan Alfa Liando berharap dengan kegiatan atau aksi nyata ini masyarakat lebih sadar lagi dalam menjaga lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan demi terciptanya lingkungan bersih yang sehat demi terwujudnya Sulut Hebat yang bersih dari kotoran sampah.

    Tempat terpisah kepala DKP Sulut Ronald Sorongan disela-sela bersih pantai mengatakan kegiatan bersih bersih pantai dan sungai ini merupakan salah satu program gubernur dan wakil gubernur sulut (OD-SK) untuk melestarikan lingkungan pantai dan sungai agar terlihat selalu bersih dari kotoran sampah dan kegiatan bersih pantai ini pula dalam rangka memperingari HUT Provinsi Sulut ke 53.

    "Aksi bersih pantai dan sungai sudah merupakan agenda rutin yang digelar setiap bulan oleh pemerintah provinsi sulawesi utara. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat sulawesi utara lebih khusus warga manado, marilah torang bersama sama menjaga, mencintai lingkungan agar terlihat bersih dan sehat menuju Sulut Hebat yang sehat bebas dari kotoran sampah," ungkapnya.

    Lanjut ia berharap kepada seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait serta organisasi masyarakat yang ada di daerah ini secara bersama sama dan bersatu padu untuk menunjang program pemerintahan OD-SK serta program jumpa berlian dari Pemkot Manado.

    Diketahui pelaksanaan bersih-bersih pantai dan muara sungai dilaksanakan di 6 titik, antara lain; Muara Sungai Malalayang, Muara Sungai Pantai Bahu dimana ada dua titik, Jembatan dan di Big Fish, selanjutnya Muara Sungai Sario, Sekitar Jembatan Sindulang, dan Muara Sungai Tumumpa.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DKP Gandeng JIPS Gelar Bersih Pantai dan Muara Sungai Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top