• Berita Terbaru

    February 19, 2018

    elnusanews/com , February 19, 2018

    Luar Biasa! Awal tahun 2018, Turis Asing Serbu Sulut Capai 14 Ribu Orang

    Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang.
    SULUT,Elnusanews - Dari 1 Januari sampai dengan 15 Februari 2018, jumlah turis asing yang mengunjugi daerah sulawesi utara sudah mencapai 14.578 orang.
    Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut Daniel Mewengkang, Senin (19/2/2018) siang tadi di kantor gubernur sulut.
    "Data ini kami peroleh dari Kantor Imigrasi Klas I Manado dan Angkasa Pura I Manado. Jadi, turis asing masuk sulawesi utara sebanyak 14 orang," katanya.
    Lanjutnya awal tahun ini kenaikan cukup drastis
    apalagi khusus pasar Tiongkok, promosi jor-joran yg dilakukan kawan-kawan tour operator, Kementrian Pariwisata dan Gubernur Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Wagub Steven kandouw langsung ke Tiongkok.
    "Hingga adanya shooting film Tiongkok berlatar belakang Sulut dan jadi booming hingga menembus box office penjualan film di negeri tersebut, kian memacu turis Tiongkok berlibur ke Sulawesi Utara. Dan ini berdampak pada kenaikan angka kunjungan turis asing," ujarnya.
    Untuk itu dirinya meminta pembenahan destinasi di kabupaten kota harus lah tetap dilakukan Pemkab/Pemkot dan segenap masyarakat serta stakeholder pariwisata bersinergi dengan Pemprov.
    Diketahui Kedubes Tiongkok di Jakarta dua Minggu lalu menurunkan tim khusus investigasi ke Sulut. Tim yg dipimpin langsung Konsul Keamanan Kedubes Tiongkok Mr Zhu Di ini sempat turun ke beberapa destinasi wisata di Sulut seperti Bunaken di Manado, Danau Linow di Tomohon dan Tondano, serta Minut dan Bitung. Tujuan Investigasi adalah menyangkut keamanan pariwisata dan investasi di Sulut.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Luar Biasa! Awal tahun 2018, Turis Asing Serbu Sulut Capai 14 Ribu Orang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top