• Berita Terbaru

    February 01, 2018

    Elnusa News , February 01, 2018

    OLLY DONDOKAMBEY Sebut Sitaro Banyak Kemajuan

    SIAU,Elnusanews - Saat melakukan pertemuan dengan jajaran pemerintah kabupaten Kepulauan Sitaro dan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Rabu (31/1/2018). Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bahwa pemerintah provinsi Sulawesi Utara sangat bangga melihat kemajuan daerah kabupaten kepulauan Sitaro ini.

    "Saya kira satu kebanggaan bagi kami pemerintah provinsi Sulut melihat kemajuan yang ada di kabupaten Kepulauan Sitaro ini. Karena memang banyak sekali perubahan, karena dulu saya tahun 1999 calon DPR RI dari kepulauan Sangihe. Jadi, berputar tiga tempat, Sangihe, Talaud dan Sitaro. Namun  sekarang ini sudah banyak kemajuan dalam pembangunan karena sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten Kepuluan Sitaro tetap berjalan dengan baik," bebernya.

    Lanjut Olly mudah-mudahan terus berjalan didalam proses politik yang ada. Tapi hal-hal itu juga harus mendapat dukungan dari masyarakat.

    "Bagaimana peran masyarakat dalam pembangunan daerah, dimana mereka tinggal. Begitu juga para SKPD yang ada. Nah
    inilah sinergitas yang kita perlu dan terus berkelanjutan agar supaya apa kekurangan-kekurangan dari kabupaten bisa ditopang penuh oleh provinsi karena ini kepentingan kesejahteraan banyak orang bukan kepentingan pribadi. Untuk itu pentingnya sinergitas antara pemerintah provinsi dengan Kabupaten Kota sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai program yang diharapkan oleh pemerintah pusat dan perintah provinsi," katanya.

    Gubernur Olly memberikan contoh hubungan provinsi dengan pemerintah pusat hingga kini masih berjalan dengan baik.

    "Hampir dua tahun kepemimpinan kami (OD-SK) pertumbuhan ekonomi Sulut didalam era sekarang semua turun, provinsi Sulut bisa naik karena regulasi-regulasi yang diberikan setelah dua tahun oleh pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi Sulut begitu cepat dan begitu baik. Misalnya contoh ada hambatan dari dulu kita minta buka penerbangan langsung Sam Ratulangi kedunia luar tak pernah dapat, tapi diera saya langsung dikasih sehingga turis begitu banyak datang ke Sulut. Dampaknya itu, dampaknya hingga ke Sitaro, itu dampak akan berkelanjutan terus karena regulasi-regulasnya. Hal-hal ini yang membawa kita dalam suatu kebijakan, kalau ada hubungan  pemerintah dengan baik, tambah lagi ada hubungan-hubungan pribadi dengan baik gampang kita  dikomunikasikan. Saya kira ini modal dasar pembangunan yang ada di kabupaten Sitaro ini," tuturnya

    Turut hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Sitaro Tonny Supit, Forkopimda Sulut, sejumlah Pejabat Eselon II Pemprov Sulut, serta jajaran Pemerintah kabupaten  Kepuluan Sitaro, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para penerima bantuan.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OLLY DONDOKAMBEY Sebut Sitaro Banyak Kemajuan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top