• Berita Terbaru

    February 01, 2018

    Elnusa News , February 01, 2018

    Olly Minta Maaf Kepada Rakyat Sitaro, Ini Alasannya

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
    SIAU,Elnusanews - Jelang dua (2) tahun pimpin daerah Sulut sebagai Gubernur, baru saat ini saya (Olly-red) hadir dalam kegiatan pesta adat budaya Tulude. Untuk itu saya (Olly-red) memohon maaf kepada masyarakat  Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro).

    Permohonan maaf Gubernur Olly tersebut disampaikan langsung saat bawakan sambutan pada acara Pegelaran Pesta Adat Tulude 2018, bertempat di Lapangan Akimsimbeka, Rabu (31/1/2018) malam.

    "Saya mohon maaf, karena hampir dua (2) pemerintahan saya menjadi Gubernur baru kali ini hadir Tulude bersama-sama dengan masyarakat daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, tapi saya kira bukan terlambat, tapi itu lah rencana Tuhan bagi kita semua hadir ditengah-tengah dengan gerhana bulan. Kalau tahun yang kemarin hadir, biasa itu, waktu dan jam biasa itu, boleh torang bekeng tahun depan, kalau tahun depan pasti tidak ada gerhana bulan. Saya sangat merasa bangga, karena 10 tahun kabupaten yang baru ini bisa cepat meninggalkan juga dengan beberapa kabupaten yang bersama-sama dimekarkan, itu tandanya bahwa pemerintah dan masyarakat bisa bekerjasama dalam rangka membangun kabupaten yang baru ini," ungkapnya.

    Lanjut Gubernur dalam rapat dengan Presiden beberapa minggu lalu dalam rangka meningkatkan ekonomi di daerah-daerah kepulauan dan perbatasan.

    "Pak Presiden berpesan untuk daerah kepulauan dan perbatasan menjadi satu komitmen yang penuh dalam pembangunan ekonomi program Nawacitanya membangun masyarakat dari pinggiran. Saya sudah menyampaikan ke pak Presiden bahwa masyarakat Sitaro sangat mengharapkan kedatangan bapak, karena bapak sudah datang ke Sulut didua kabupaten perbatasan, kabupaten perbatasan ketiga bapak belum datang. Saya juga menyampaikan bapak Presiden tanya tentang bandara, saya mengatakan kalau bapak full bantu tahun 2019 bapak bisa resmikan bandara itu. Jadi pak Bupati (Tonny Supit-red) bukan belum disampaikan, tapi sudah disampaikan, dan bapak Presiden sudah mencari waktu untuk tahun 2019. Dan sudah memerintahkan Menteri Perhubungan untuk menganggarkan tahun 2019 bandara itu harus selesai. Jadi kerinduan masyarakat Sitaro pasti akan terwujud tahun 2019," pungkas Gubernur Olly Dondokambey.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Minta Maaf Kepada Rakyat Sitaro, Ini Alasannya Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top