• Berita Terbaru

    February 01, 2018

    Raka Kasim February 01, 2018

    Pemprov Sulut Bakal Bangun TPA Regional, Eva Sarundajang Minta Dukungan Masyarakat

    Foto : Ist Manadoline
    DEPROV,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berencana akan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional guna mengatasi permasalahan sampah di Sulut.

    Terkait hal tersebut, personil Komisi 1 DPRD Sulut dapil Kota Bitung dan Minut Eva Sarundayang, SH meminta agar ada dukungan penuh baik pemerintah maupun juga masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan sampah di Sulut.

    "Jelasnya perhatian pemerintah pusat dengan mengucurkan anggaran miliaran rupiah untuk pembagunan TPA ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin," ujarnya.

    Politisi partai PDIP ini juga menuturkan, Gubernur Olly Dondokambey telah mengupayakan agar TPA ini dapat hadir di Sulut, sehingga dapat bersaing dengan daerah daerah lainnya. Eva juga meyakini berbagai kajian baik aturab, sosial kemasyarakat, studi lingkungan dan hal hal untuk layak nya di bangun TPA regional akan dipenuhi pemerintah.

    Sementara itu, Kepala dinas PUPR saat diwawancarai oleh wartawan belum lama ini mengatakan saat ini pihaknya akan  melakukan konsultasi publik sekaligus sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pembagunan TPA Regional di Ilo Ilo Minut. Dalam sosialisasi ini jelas Kepel akan di libatkan semua stackhoder terkait termasuk Bupati Minut,Tokoh Masyarakat dan berbagai pihak. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut Bakal Bangun TPA Regional, Eva Sarundajang Minta Dukungan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top