• Berita Terbaru

    February 01, 2018

    Raka Kasim February 01, 2018

    Karinda Soroti Pelayanan RSUD Teep

    DEPROV,Elnusanews - Kinerja pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teep, Amurang Barat, Minahasa Selatan (Minsel) mendapat sorotan tajam dari Ketua Komisi IV DPRD Sulut bidang kesejahteraan rakyat, James Karinda SH MH.

    Pasalnya, berdasarkan informasi yang beredar di social media, harusnya rumah sakit sudah siap dengan pelayanan, obat-obatan serta fasilitas.

    “Fungsi utama rumah sakit yang utama adalah pelayanan. Kasus ini pasti berimbas ketidakpercayaan masyarakat terhadap rumah-rumah sakit di daerah ini. Apalagi hingga pasien meninggal, tentu ini sangat mengecewakan,” ujarnya.

    Politisi Partai Demokrat ini juga  mengaku kesal dengan kabar tersebut. Dia meminta pihak RSUD Teep, serta rumah sakit lainnya di Sulut untuk mengutamakan faktor kemanusiaan dalam pelayanan kepada masyarakat daripada income dan keuntungan.

    Karinda juga mewarning semua rumah sakit yang ada di daerah ini untuk tidak membedakan pelayananan terhadap pasien yang menggunakan BPJS dan pasien umum.

    “Faktor kemanusiaan harus menjadi yang utama dari setiap rumah sakit. Manajemen harus profesional, berani membuka rumah sakit serta harus siap melayani siapapun dia dan apapun latar belakangnya apapun pasien itu,” tegas Karinda seraya menambahkan, pihaknya akan memanggil hearing rumah-rumah sakit yang pelayanannya sering dikeluhkan masyarakat.

    Dalam postingannya di Facebook, Merty menuturkan ponakannya yang masih balita menderita muntah dan cacingan. Ponakannya dibawa ke RSUD Teep sekitar pukul 23.00 Wita, Selasa (30/1/2018), tapi pihak rumah sakit tidak langsung mengambil tindakan medis akibat kekosongan cairan. Pasien baru diinfus pada pada pukul 05.30 Wita, Rabu (31/1/2018) pagi hingga balita ini lemas dan meninggal dalam perjalanan saat akan dirujuk ke rumah sakit lainnya.

    Mirisnya, pihak rumah sakit tak dapat mengantar pasien yang sudah meninggal pulang ke rumah, sehingga pihak keluarga mengantar bayi tersebut dengan menggunakan sepeda motor dan dibungkus dengan kain. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Karinda Soroti Pelayanan RSUD Teep Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top