• Berita Terbaru

    February 10, 2018

    Elnusanews February 10, 2018

    Tangkal Hoax, Polda Sulut Bentuk Timsus Cybercrime

    Foto : Ist by : (Febry Kodongan)
    DEPROV,Elnusanews–  Mewujudkan Pemilukada Yang Aman Dan Damai. Itulah tema diskusi yang digagas oleh Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut dengan menggandeng Tumbelaka Academic sebagai sponsor utama untuk mengulas betapa pentingnya tema tersebut.

    Diskusi yang menghadirkan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, sebagai pembicara utama, Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang, dan Akademisi Unsrat Ivan Kaunang mengulas secara dalam tentang betapa peliknya Pemilukada zaman now.

    Sebagaimana dikatakan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Potensi konflik penyebab kerawanan di Pemilihan Umum Kepala Daerah, salah satunya adalah pemberitaan hoax di media sosial serta money politik. Guna menangkal pemberitaan hoax, pihak polda sendiri mengambil langkah preventif dengan mmembentuk tim khusus cybercrime

    “Ada tim khusus yang akan dipersiapkan. Jika terbukti maka oknum tersebut akan kami proses,” tegas Waskito, Jumat (9/2/2018).

    Pihaknya juga mengakui untuk Provinsi Sulut, tim cyber nantinya bertugas akan diback up oleh beberapa tim, seperti Tim Krimsus bagian Humas dan Intel-intel yang berada di lapangan.

    ” Jadi sasaran Tim ini adalah pengguna media sosial penyebar Hoax yang berbau SARA,” ucapnya.

    Sementara itu, pengamat politik dan pemerintahan sulut, yang juga merupakan pendiri Tumbelaka Academic yang tak lain adalah putra dari mantan gubernur sulut, Taufik Tumbelaka menandaskan insan pers yang merupakan pilar ke 4 dalam berdemokrasi harus siap mendukung Pemilukada aman dan damai.

    “Wartawan harus menyatakan sikap mendukung TNI dan Polri dalam mewujudkan Pemilukada aman dan damai,” kata Tumbelaka. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tangkal Hoax, Polda Sulut Bentuk Timsus Cybercrime Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top