• Berita Terbaru

    September 26, 2018

    Raka Kasim , September 26, 2018

    Gas Elpiji 3Kg Langka, Liputo Desak Pemprov Tertibkan Agen Nakal

    Foto : Hi Amir Liputo

    DEPROV,Elnusanews Terkait kelangkaan gas Elpiji ukuran 3 Kg di beberapa wilayah di Kota Manado, Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Hi Amir Liputo SH MH, mendesak agar pemeritah lewat Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DISPERINDAG) Provinsi Sulut dapat melakukan tindakan penertiban terhadap agen penyaluran gas elpiji ukuran 3 Kg yang nakal.

    Desakan tersebut dikatakan Liputo saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Rabu (26/09) siang.

    Dijelaskannya, di satu sisi pemerintah sudah mencabut minyak tanah dan menjadikan elpiji sebagai bahan bakar khusus bagi masyarakat yang kurang mampu, akan tetapi sekarang terjadi kelangkaan dan ini selalu saja terjadi.

    “Kelemahan utamanya adalah, gas elpiji ukuran 3 Kg ini justru digunakan oleh orang-orang yang ekonominya mampu. Nah, saya berharap Disperindag segera melakukan tindakan yang bisa menertibkan ini, sebab ini hak orang yang kurang mampu, biarlah yang mampu ini memakai gas elpiji ukuran 5 Kg,” jelasnya.

    Politisi Partai PKS ini juga mengungkapkan rasa kesedihannya ketika melihat para ibu rumah tangga yang sering curhat ke medsos soal susahnya mendapatkan gas elpiji ukuran 3Kg.

    “Saya merasa kasihan melihat ibu-ibu rumah tangga yang curhat ke medsos soal langkanya gas elpiji,” ungkapnya.

    Liputo berharap dalam suasana momentum HUT provinsi Sulut ke-54 tahun ini dimana pemerintah berhasil melakukan kemajuan pembangunan yang ada maka dari itu, pemerintah dapat melihat sisi lain yang perlu menjadi perhatian utama pemerintah yakni, soal kelangkaan gas elpiji 3Kg.

    “Jadi, di HUT provinsi kali ini dengan kemajuan yang ada, tetapi ada sisi lain yang perlu mendapat perhatian utama dari pemerintah yaitu soal kelangkaan gas elpiji 3 Kg yang merupakan tumpuan dan harapan masyarakat kecil untuk mereka bisa hidup sehari-harinya,” paparnya.

    Liputo yang digadang gadang bakal maju dalam pemilihan walikota Manado menghimbau agar masyarakat yang ekonominya mampu jangan lagi membeli gas ukuran 3Kg.

    “Biarlah gas elpiji ukuran 3Kg itu menjadi konsumsi bagi mereka yang kurang mampu,” pungkasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gas Elpiji 3Kg Langka, Liputo Desak Pemprov Tertibkan Agen Nakal Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top