• Berita Terbaru

    September 29, 2018

    Elnusa News September 29, 2018

    Membangun Keharmonisan, Nilai Kearifan Lokal Warga Minaesa Diperkuat

    MINUT, Elnusanews-- Guna menindaklanjuti bantuan Kementerian Sosial RI terkait keserasian sosil ditengah masyarakat yang berbeda suku, tas, dan agama, maka forum Bajo Mandiri mengelar sarasehan bersama masyarakat desa Minaesa,  kecamatan Wori, kabupaten Minahasa Utara.

    Perwakilan Dinsos Provinsi Sulut, Albert Mamarimbing S.Sos Kasie Bencana Sosial yang didampingi Grevy Okem Kasie Jaminan Sosial Dinsos PMD Pemkab Minut saat memberikan materi menuturkan jika kegiatan ini merupakan tidak lanjut bantuan dari Kementerian Sosial RI di desa Minaesa.

    "Kami dari Dinsos Pemprov Sulut membackup setiap usulan proposal dari masing-masing desa, bersyukur di kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang terdiri dari ratusan desa, hanya desa yang menerima. Bantuan ini yaitu Minaesa dan Tiwiho," ungkapnya.

    Lanjutnya, kalau program ini berhasil dan di nilai sukses maka ada bantuan juga untuk kearifan lokal dan ekonomi dalam bentuk usaha ekonomi desa (UED), jadi nilainya 50 juta untuk usaha ekonomi dan kearifan lokal 50 juta.

    " Jadi dengan adanya program ini masyarakat di desa Minaesa diperhatikan karena tidak semua di kabupaten Minut yang dapat program ini. Masyarakat di tmTiwiho kemarin berbangga berarti masyarakat di Minaesa juga harus berbangga. Oleh karena itu mari kita kawal program bantuan kegiatan dari Kemensoa seperti ini dan semoga dapat bermanfaat baik bagi masyarakat Minaesa," harapnya.

    Sementara Hukumtua desa Minaesa Syahrin Baba SE didampingi ketua Forum Bajo Mandiri Elvi Sahabi
    sangat berterimakasih dan mengapresiasi bantuan dari Kemensos ini. "Bantuan dari kemensos Rp 150 juta dengan rincihan Rp 100 juta untuk fisik yang dibangun sarana olahraga dan MCK sementara 50 juta untuk program sarasehan dan pembuatan tugu keserasian sosial," beber Hukumtua.

    Ditambahkannya, dengan perbedaan suku, ras,  dan agama di Minaesa maka program seperti ini memang sangat penting. "Karena kehidupan yang harmonis diperlukan sebab didalamnnya mengandung kedamaian. Jadi dengan adanya kegiatan ini saya berharap kedepan kebersamaan antar warga masyarakat lebih dipererat lagi sehingga kerukunan dapat terus terjaga," imbuhnya

    Dalam kegiatan tersebut turut hadir, perwakilan Dinsos Pemprov Sulut, perwakilan Dinsos PMD Pemkab Minut, Camat Wori Edward Tamamilang, Kapolsek Wori Iptu Sutarta, mewakili Danramil Wori Babinsa Sertu Adam Tambengi, Ketua Forum Bajo Mandiri Elvi Sahabi, Sekretaris Ratno Ali, Bendahara Masita Ngadi, dan puluhan masyarakat desa Minaesa. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Membangun Keharmonisan, Nilai Kearifan Lokal Warga Minaesa Diperkuat Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top