• Berita Terbaru

    September 15, 2018

    Elnusa News , September 15, 2018

    Janji R3D Soal Santunan Duka Bagi Masyarakat Minahasa Akan Segera Direalisasi

    MINAHASA, Elnusanews - Tinggal menghitung hari, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa terpilih periode 2018-2023, Drs Royke Oktavianus Roring MSi dan Robby Dondokambey SSi (ROR-RD), segera dilantik.

    Menariknya, janji kampanye ROR-RD tentang bantuan Dana Duka dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, bagi masyarakat Kabupaten Minahasa, segera akan direalisasi pasca keduanya dilantik September ini.

    Realisasi janji kampanye ini nantinya, dibuktikan dengan telah dimasukkannya anggaran Dana Duka tersebut kedalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Minahasa tahun 2018, sebesar Rp 4 Miliar, yang telah ditetapkan lewat Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Jumat (14/09) sore.

    Ketua Komisi III DPRD Minahasa Rommy Posma Leke SE MSi, saat membacakan tanggapan gabungan Komisi-komisi pada Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH ini mengatakan, anggaran Dana Duka ini telah disetujui.

    Sementara, Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA mengatakan, untuk masing-masing yang tertimpa duka mendapatkan Rp 2,5 Juta. Bantuan ini memang lebih kecil dari sebelumnya yang dijanjikan sebesar Rp 5 Juta, dikarenakan anggaran untuk APBD Perubahan 2018 masih terbatas.

    "Anggaran yang diplot sebesar Rp 4 Miliar. Masing-masing yang mengalami duka akan mendapat bantuan pemerintah sebesar Rp 2,5 juta. Ini baru awal, jadi belum seperti yang dijanjikan sebesar Rp 5 Juta, sehingga secara bertahap mulai tahun depan tentu akan dinaikkan, bisa saja lebih dari Rp 5 Juta. Kita akan bawa APBD Perubahan 2018 ini ke Pemprov Sulut untuk dievaluasi. Sehingga, ketika ROR-RD sudah dilantik, bila APBD nya sudah dievaluasi dan siap digunakan, maka anggaran tersebut sudah akan mulai dicairkan bila ada kedukaan," kata Mewoh kepada media usai Sidang Paripurna.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Janji R3D Soal Santunan Duka Bagi Masyarakat Minahasa Akan Segera Direalisasi Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top