• Berita Terbaru

    September 17, 2018

    Elnusa News September 17, 2018

    Remaja Kecanduan Ngelem, Rompas: LPM Wajib Dilibatkan

    BITUNG, Elnusanews - Penghisap lem ehabon di Kota Bitung semakin merajalela. Ironisnya lagi, penghisapnya bukan kalangan dewasa, melainkan remaja yang duduk dibangku sekolah.

    Demikian hal diatas ditegaskan Tokoh Pemuda Rendy Rompas, SH, pada sejumlah awak media.

    "Penghisap lem semakin banyak, dan ini sudah dikategorikan penyakit penyelahgunaan lem yang sangat berbahaya jika dibiarkan,"kata Rompas.

    Lanjut, pengacara muda ini mengatakan, sejauh ini para remaja tidak lagi sungkan menghisap aroma lem itu. Pasalnya lem itu sangat mudah didapat di toko-toko saat ini. Ia meminta pemerintah daerah istansi tekait bahkan peran dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), wajib turun ke lingkungan masing-masing, pasalnya mereka (LPM) lebih ke masyarakat dengan kata lain sidak toko-toko yang diduga menjual barang tersebut.

    "Mengingat dampak menghisap lem tersebut sangat berbahaya ketika didiami oleh istansi terkait,"harapnya.

    Sementara Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Polres Bitung, AKP Frelly Sumampouw, ketika dimintai tanggapan masalah penyalagunaan lem tak menampik hal tersebut.

    "Karena data yang ada sangat sering dilakukan patroli oleh polres dan polsek didapati anak muda yang sering diduga melakukan pesta lem ehabond,"kata Sumampouw belum lama ini pada sejumlah media di Makopolres.

    Lanjutnya, Ia mengungkapkan belum lama kasus pembunuhan di Bitung Barat (pasar tua), karena diduga pesta lem dicampur dengan alkohol (cap tikus).

    "Artinya, pemerintah dan istansi terkait menidaklanjuti hal itu, agar penyalagunaan lem tersebut dikalangan remaja saat ini teratasi serta butuh peran aktif dari masyarakat sekitar memberikan informasi,"tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Remaja Kecanduan Ngelem, Rompas: LPM Wajib Dilibatkan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top