• Berita Terbaru

    September 21, 2018

    Elnusa News , , September 21, 2018

    Senator SBANL Disegani Kaum Milenia

    Ir. Stefanus BAN Liow, M.AP .
    SULUT,Elnusanews - Ir. Stefanus BAN Liow, M.AP ternyata satu-satunya petahana yang kembali maju dalam pencalonan Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara Periode 2019-2024. Sahabatnya Fabian Richard Sarundajang dari tahap awal sudah tidak lolos lagi dalam  pencalonan Anggota DPD RI. Sedangkan dua sahabat lainnya yakni Ir Marhany VP Pua, MA dan Benny Rhamdani beralih pencalonan Anggota DPR RI. Marhani Pua melalui Partai Golkar dan Benny Rhamdani Partai Hanura. Sebagai satu-satunya petahana SBANL sapaan akrab Ir Stefanus BAN Liow mendapat dukungan dari sahabat-sahabatnya itu. Dalam berbagai kesempatan dan secara terpisah, Marhany Pua yang pernah dua periode menjabat Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM menilai bahwa SBANL layak melanjutkan pelayanan dan pengabdian di lembaga negara DPD RI.

    Menurut Marhany Pua yang sudah tiga periode menjadi Anggota DPD RI bahwa kefiguran SBANL memberikan warna tersendiri dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah, bangsa dan negara. SBANL layak melanjutkan pelayanan dan pengabdian dilembaga negara DPD RI. Rasa salut dan bangga meski disibukan dengan tugas sebagai pejabat negara, namun Pak Stefa mampu membagi waktu dalam melaksanakan kerja kepelayan gereja, sekalipun hampir setiap minggu bolak-balik Manado-Jakarta. Pak Stefa telah terbukti dan teruji dalam tugas pelayanan dan pengabdian. Penilaian yang hampir sama juga disampaikan Senator Benny Rhamdani.

    Menurut Ketua Komite I DPD RI adalah suatu kerugian bagi Sulut jika tidak memberikan kesempatan Pak Stefa untuk melanjutkan pelayanan dan pengabdian dilembaga politik DPD RI.

    "Perjuangannya tulus, teruji  dalam membangun komunikasi dan menjalin relasi sehingga Pak Stefa terbilang disegani dikalangan senator. Perjuangannya tidak pernah berhenti untuk kepentingan rakyat dan daerah, apalagi  ketika Raker dengan kementerian atau lembaga terkait sudah pasti menyampaikan berbagai usulan, pendapat dan pemikirannya dalam rangka legislasi dan pengawasan," tandasnya.

    Perlu diketahui setelah remaja di Motoling, maka selang tanggal 21-23 September 2018 di Wilayah Tomohon III dan IV digelar Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) Sinode GMIM. Menurut Ir Stefanus BAN Liow, kegiatan remaja dan pemuda seperti ini patut diapresiasi dan didukung. Senator SBANL sapaan akrab Ir Stefanus BAN Liow yang pernah menjadi Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Periode 2014-2018 mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kesaksian gereja didalamnya menumbuhkan kreatifitas, penggalian dan pengembangan minat bakat.

    SBANL yang duduk di Komite III DPD RI diantaranya membidangi pemuda ini mengemukakan disamping itu kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kebersamaan dan tanggungjawab dalam merefleksikan komitmen, konsistensi dan integritas generasi muda gereja. Sebagai pemimpin masa depan gereja, masyarakat, bangsa dan negara, maka generasi muda gereja harus disiapkan dari sekarang.

    Kata Stefa, generasi muda harus memiliki pengetahuan, keterampilan dan karakter yang baik. Ditempat terpisah dua sahabat Pnt Ir Stefanus BAN Liow yang sama-sama pernah menjadi Anggota BPMS GMIM Periode 2014-2018 yakni Mantan Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Toar Ulfers Pangkey, ST,MT dan Mantan Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Ir Dwigth Moody Rondonuwu, MT mengakui perhatian dan kepedulian Pnt Senator SBANL dalam kepelayanan remaja dan pemuda gereja. Menurut Toar Pangkey bahwa kefiguran SBANL senantiasa menjadi mentor, inspirator dan motivator bagi mereka. Realitanya dari periode lalu sampai awal periode ini, SBANL tetap membuktikan perhatian dan kepeduliannya. Moody Rondonuwu menambahkan ketenangan Pnt Stefa disertai komitmen dan konsistensi pelayanan dan pengabdian telah terbukti dan teruji. Toar Pangkey dan Moody Rondonuwu mengakui persahabatan dan kebersamaan terus dibangun. Bukan hanya remaja dan pemuda tetapi ternyata juga Pnt SBANL menaruh perhatian dan kepedulian dalam kepelayanan anak. Hal ini diakui Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM Pnt Michael Oktavian Mait, S.Kom. Tidak heran dilapangan, tambah Toar Pangkey kefiguran SBANL disegani banyak kaum milenia.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Senator SBANL Disegani Kaum Milenia Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top