• Berita Terbaru

    September 25, 2018

    Elnusa News September 25, 2018

    Gas LPG 3 Kg Langkah di Minut

    MINUT, Elnusanews -- Mengantisipasi kelangkaan tabung gas LPG 3 kg. Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Asisten II Perekonomian memanggil PT Pertamina Persero, dan para Camat dan seluruh agen membahas tentang polemik kelangkaan LPG 3 kg di Kabupaten Minut.

    Asisten II bagian Perekonomian Allan Mingkid mengatakan, Pemkab memanggil pertamina menanyakan kenapa bisa langkah stok LPG gas 3kg. Dan waktu dekat pemkab Minut akan sidak rumah makan yang ada di Minut.

    "Atas surat edaran Bupati Minut nomor:251/BMU/IV/2017 setiap rumah makan diwajibkan menggunakan Bright Gas 5.5 kg. Dan waktu dekat pemkab akan lakukan sidak kerumah makan," tegas Mingkid.

    Sementara itu, Sales Executive LPG Sulut dan Gorontalo Bapak Parrama Ramadhan mengatakan, ada beberapa titik kelangkaan LPG 3 kg di kecamatan Talawaan dan pertamina sudah menyalurkan dari bulan Agustus sudah menyalurkan 130,4% dari total alokasi.

    "Pertamina sendiri dari bulan Agustus sudah menyalurkan 103,4% dari total alokasi dan pertamina sudah melebihkan distribusi khususnya di kabupaten Minut. Total yang seharusnya dari 4118 kita totalkan dari bulan Januari-Agustus 4323 sudah dilebihkan," ujar Ramadhan ditemani Dirut PT Anita Kumayas.

    Dirinya menyampaikan bahwa isu ini imbas dari pangkalan mulai melakukan fliterisasi pembeli. Kebanyakan pembeli bukan dari wilayah pangkalan. Maka dari itu, masyarakat disekitar pangkalan tidak dapat dilayani.

    "Harusnya dilayani sekitar pangkalan bukan dari luar pangkalan. Karena pangkalan berfikir pemakaian LPG 3kg untuk apa," ucapnya.

    Dia menambahkan, dalam waktu dekat Pemkab Minut dan Pertamina akan melakukan sidak di Rumah Makan di Minut yang masih menggunakan tabung gas 3 Kg.

    "Dalam waktu dekat Pemkab Minut dan pertamina akan melakukan sidak di rumah makan yang ada di Minut," pungkasnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gas LPG 3 Kg Langkah di Minut Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top