• Berita Terbaru

    September 17, 2018

    Elnusa News September 17, 2018

    Kejujuran dan Kesehatan Modal Utama Dalam Tugas

    MINUT, Elnusanews-- Sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia Aiptu Jefri David Bassay merupakan salah satu sosok yang patut menjadi contoh bagi anggota polisi yang lain.  Pasalnya ajudan aktif (ADC)  Bupati Minahasa Utara (Minut) ini sangat menjunjung tinggi kejujuran dan selalu memelihara kesehatan dalam menjalankan tugas.

    Memulai pendidikan Kepolisian di SPN Jayapura Polda Irian Jaya 1995, Bassay kemudian dimutasi ke Polda Sulut 2007 dan diangkat Kanit Reskrim Polsek Kauditan di 2010. Berkat keuletan, kejujuran dan rajin dalam tugas Bassay kemudian diangkat menjadi Kasie Propam Polres Minut di 2015. Selama menjadi Kasie Propam sudah banyak oknum polisi nakal dan menyalahi aturan yang diprosesnya. Kemudian di 2016 Bassay diangkat menjadi ADC Bupati Minut sampai saat ini.

    "Saya selalu mengingat perkataan orang tua, jika dalam melaksanakan tugas harus selalu didasari dengan kejujuran karena jujur modal utama dalam hidup. Sehingga sampai saat ini kejujuran selalu menjadi dasar saya dalam menjalankan tugas. Tidak hanya itu saya juga selalu memelihara kesehatan dengan berolah raga agar selalu sehat dalam menjalankan tugas," kata Pria yang mempunyai hoby beladiri Ju Jitsu dan Fitnes (GYM) ini.

    Lanjut ayah tiga orang anak itu, menjadi anggota Polri merupakan kebanggaan dan cita-citanya sejak dulu. "Intinya bekerja dengan jujur, tulus dan yang terpenting tetap mengandalkan Tuhan dalam segala hal," tutup pria yang juga bersuara merdu itu. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kejujuran dan Kesehatan Modal Utama Dalam Tugas Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top