• Berita Terbaru

    September 20, 2018

    elnusanews/com , September 20, 2018

    Dinas PU-PR Sulut Gelar Sosialisasi Kebijakan dan Informasi Perpres 16/2018

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah provinsi melalui Dinas PU-PR Daerah Provinsi Sulut menggelar Sosialisasi Kebijakan dan Informasi Perpres  16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, Kamis (20/09/2018) tepatnya di Hotel Peninsula Manado.
    Kegiatan sosialisasi itu dibuka langsung oleh Kadis PU-PR Daerah Sulut, S. H. A. Kepel, ST, MSi. Dalam sambutannya Steve Kepel mengatakan Sejak Perpres 16 thn 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah diundangkan pada bulan maret 2018 dan diterapkan bln juli 2018 sebagai pengganti Perpres 54 thn 2010, tentu banyak hal-hal baru yang penting dan mendasar mulai dari Perubahan istilah, definisi, penyesuaian tugas dan tanggung jawab serta proses/mekanisme dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

    "Untuk itu Dinas PUPRD yang merupakan Perangkat Daerah Teknis yg menangani Pelayanan bidang infrastruktur terlebih Pelaksanaan pekerjaan konstruksi yang tidak lepas dari berbagai dinamika tantangan sangat membutuhkan penyegaran kompetensi aparatur. Hal ini sesuai dgn UU no 5 thn 2014 ttg ASN yg mengharuskan adanya peningkatan kompetensi," tutur Steve Kepel.
    Lanjut dirinya mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi perpres, ini. 

    "Karena dinas PUPRD tanggap dan responsif terhadap ketentuan-ketentuan baru terbukti Dinas PUPRD àdalah perangkat daerah yg pertama melaksanakan sosialisasi Perpres 16 thn 2018 di lingkup pemprov," tandasnya.

    Adapun peserta yang hadir dalam giat sosialisasi tersebut berjumlah 120 orang meliputi :

        1.  Pejabat struktural
        2. Para PPK
        2.  Para PPTK
        3.  Pengolah Keuangan
        4.  Pengurus barang
      
    Sedangkan pembawa materi / Narasumber :

    1. Unsur Biro Perlengkapan Setda Prov. Sulut, FELLEPS WUISAN, ST (kasubag Pelaksanaan pengadaan Barang dan Jasa Biro Perlengkapan Setda Prov. Sulut).

    2. Unsur LKPP RI, Bpk. Muh. ADIWIBOWO SOEDARMO, M. Han (Kabag Rumah tangga LKPP RI)

    Turut mendampingi dan pelaksana Kepala Dinas STEVE H. A. KEPEL, ST, MSi, Sekretaris Dinas Ir ALEXANDER I. WATTIMENA, Kasubag Hukum dan Kepegawaian, Billy W. S. Wowiling, SSTP, M.Si.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas PU-PR Sulut Gelar Sosialisasi Kebijakan dan Informasi Perpres 16/2018 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top