• Berita Terbaru

    September 17, 2018

    elnusanews/com , September 17, 2018

    Soal Pergub Taxol, Watania Sebut Menunggu Juknis Kemenhub

    Kadis Perhubungan Sulut, DR Lynda Watania.
    SULUT,Elnusanews - Kinerja Kadis Perhubungan Sulut, DR Lynda Watania belum mampu imbangi berbagai terobosan yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Pasalnya, pergub taxi online hingga saat ini belum tuntas. Padahal Rancangan Pergub Taxi Online sudah disiapkan sejak Kadis Perhubungan dijabat oleh Joy Oroh.

    “Belum adanya Pergub taxi online membuat banyak pihak dirugikan termasuk driver online dan sopir angkutan sewa mikrolet. Bahkan masyarakat selaku konsumen belum mendapatkan kepastian soal taxi online itu,”ujar warga Tomohon, Donny L, Senin (17/09/2018).

    Tak itu saja, dinas perhubungan hingga saat ini belum memiliki terobosan-terobosan berupa program yang menunjang leading sektor Pemprov yakni pariwisata.

    Saat dikonfirmasi terkait Pergub Taxi Online Kadis Perhubungan, DR Lynda Watania mengatakan terkait pergub taxi online sampai saat ini tidak ada kendala, malahan sudah ada tim penyusunan pergub.

    "Tetapi keputusan MA mencabut beberapa pasal di permenhub 108 membuat pemerintah provinsi Sulut bersikap menunggu petunjuk tehnis   Kemenhub yang akan jadi acuan seluruh daerah di Indonesia. Karena ketentuan taxi online kewenangan pusat," ujar Watania.

    Lanjut Ia berharap semoga juknis secepatnya terbit agar terdapat acuan dan pedoman yang jelas bagi pemerintah, sektor swasta dan masyarakat.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal Pergub Taxol, Watania Sebut Menunggu Juknis Kemenhub Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top