• Berita Terbaru

    September 27, 2018

    Elnusa News September 27, 2018

    Terbanyak Di Sulut, 700 Anak Di Minsel Dapat Akte Kelahiran Gratis

    MINSEL, Elnusanews- Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-66 Tahun 2018, Polres Minahasa Selatan memberikan/menyerahkan Akte kelahiran secara gratis kepada 700 anak.

    Pemberian Akte Kelahirangratis ini merupakan Kerjasama Polres Minahasa Selatan bersama Disdukcapil yang diprakarsai langsung oleh Ibu Tari Winardi Prabowo selaku ketua cabang Bhayangkari.

    Ketua Bhayangkari Minahasa Selatan Tari Winardi Prabowo mengatakan, pemberian tersebut untuk membantu masyarakat yang belum memiliki Akte Kelahiran sebagaimana fungsi Polri dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

    Oleh sebab itu, Bhayangkari ikut peduli terhadap hak sipil anak Indonesia melalui pembuatan akte kelahiran, yang sekaligus menyambut hari kesatuan Gerak Bhayangkari tahun 2018. Ia pun berterima kasih kepada Bupati Tetty Paruntu, SE yang telah mendukung kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik, ungkapnya.

    Kadis Dukcapil Drs. Corneles Mononimbar pada, Kamis 27 September 2018 menambahkan, pemberian 700 buah akte kelahiran tahun ini paling banyak dibandingkan Kabupaten/Kota yang ada di Sulut. Dan sebelumnya pernah diserahkan pada tahun lalu dengan sebanyak 270 Akte Kelahiran, terang Mononimbar.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terbanyak Di Sulut, 700 Anak Di Minsel Dapat Akte Kelahiran Gratis Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top