• Berita Terbaru

    September 24, 2018

    Elnusa News September 24, 2018

    Warga Tiwoho Segera Miliki Tambatan Perahu

    MINUT, Elnusanews--Warga desa Tiwoho, kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) harus bersenang hati dan berbangga. Pasalnya dalam waktu dekat ini tambatan perahu akan segera selesai dibangun di Desa Tiwoho.

    Pantauan media ini, Minggu (23/9) dilokasi pembangunan tambatan perahu di Desa Tiwoho, nampak beberapa tiang pancang telah tertancap dan tinggal dilanjutkan.

    Kepada elnusanews.com Hukumtua Desa Tiwoho Sonly Woy menuturkan jika pembangunan tambatan perahu ini merupakan bantuan dari kementerian Perhubungan. "Di Minut hanya dua deaa yang menerima bantuan seperti ini yaitu desa Tiwoho dan Minaesa. Jadi untuk sumber dana berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) dari kementerian Perhubungan," ungkap Woy.

    Ditambahkan Hukumtua untuk pembuatan tambatan perahu ini memiliki panjang 120 meter dari pantai dengan pegu anggaran Rp 1.175.108.780 Miliar.

    "Tidak hanya tambatan perahu di desa Tiwoho juga mendapat bantuan dari Kemensos Rp 150 juta untuk keserasian sosial dan nantinya dibangun joging area, " beber salahbsatu Hukumtua paling proaktif di Kabupaten Minut itu.

    Sementara itu Esly Matheos warga Desa Tiwoho memuji kinerja pemerintah desa khususnya Hukumtua. "Kami sebagai masyarakat merasa puas dengan kinerja hukumtua yang kami tau proaktif, 'jemput bola' untuk memperjuangkan pembangunan desa kami. Di Tiwoho kami sering menyebut Hukumtua Soly sebagai bapak pembangunan Desa," puji Matheos. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Tiwoho Segera Miliki Tambatan Perahu Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top