• Berita Terbaru

    September 28, 2018

    elnusanews/com , September 28, 2018

    Tiga Hari Kerja Sebagai Bupati dan Wabub, ROR-RD Teken MoU Dengan BPJS Kesehatan

    MINAHASA, Elnusanews - Meski baru menjabat 3 (tiga) hari sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa, Ir Royke O Roring MSi dan Robby Dondokambey SSi langsung melakukan kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

    Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) disela-sela rapat koordinasi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa hari ke 2 (dua) bertempat di Gedung Wale Ne Tou Kelurahan Sasaran Tondano, Kamis 27/9/2018.

    Mewakili Pemkab Minahasa dilakukan oleh Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan BPJS Kesehatan Cabang Tondano yang diwakili Kepala BPJS Doni Jembar Saefudin SKom.

    Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Doni Jembar Saefudin SKom, menyampaikan bahwa, per tanggal 1 September 2018, jumlah penduduk yang telah memiliki jaminan kesehatan melalui program JKN-Kartu Indonesia Sehat (KIS), di Kabupaten Minahasa sebanyak 78,29 persen, dari jumlah penduduk yang ada.

    Selanjutnya, per 1 oktober 2018 nanti, capaian tersebut akan meningkat seiring dengan komitmen dari Pemkab Minahasa, yang hadir memberikan proteksi kesehatan bagi para penduduknya dengan menambah penduduk yang belum memiliki Jaminan Kesehatan untuk diikut sertakan.

    “Terima kasih kepada Pemkab Minahasa, serta seluruh pemangku kepentingan yang turut mendukung program strategis JKN-KIS ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan cakupan Jaminan Kesehatan bagi seluruh penduduk Indonesia dapat diwujudkan,” ujarnya sembari menyampaikan ucapan selamat kepada ROR-RD yang beru dilantik.

    Sementara, Bupati ROR dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa, sehingga penandatanganan MoU ini bisa terlaksana, antara Pemkab Minahasa dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano.

    “Saya berharap, pihak BPJS Kesehatan Cabang Tondano dapat mensosialisasikan ditingkat Kecamatan ataupun di Desa dan Kelurahan, apa yang menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan masyarakat, serta apa yang menjadi hak atau apa yang akan diterima masyarakat dalam kepesertaan di BPJS Kesehatan.” Ujarnya

    Selanjutnya ROR meberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Tondano, atas kerja sama yang boleh terjalin ini.

    “Semoga kerjasama dan kesepakatan ini dapat menjadi berkat bagi rakyat Minahasa. Mari kita sukseskan program-program yang mendukung Pemerintah, sehingga apabila ada keluhan dari masyarakat dapat kita tanggulangi bersama. Keluhan dapat disampaikan nanti di R3D Call Center yang bahkan akan di kembangkan menjadi R3D (Reaksi Respon Relief Daerah, red) Comment Center,” pungkasnya.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tiga Hari Kerja Sebagai Bupati dan Wabub, ROR-RD Teken MoU Dengan BPJS Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top