• Berita Terbaru

    September 18, 2018

    Elnusa News September 18, 2018

    Desa Kauditan Satu Terus Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

    MINUT, Elnusanews -- Maraknya ujaran kebencian, fitnah di Medsos dan paham-paham radikal juga terorisme yang saat ini mulai mengacaukan NKRI, membuat pemerintah Desa Kauditan Satu tidak mau kecolongan dan mengambil langkah pencegahan. Dengan cara memberikan sosialisasi kepada seluruh pemuka-pemuka agama yang ada di Desa Kauditan satu, Kecamatan Kauditan pekan lalu.

    Kepada wartawan Hukum Tua Desa Kauditan satu June Tumatar menuturkan jika kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk mencegah segala bentuk ganggun tersebut.
    "Kami mengundang 22 pemuka agama yag ada di Desa Kauditan satu, termasuk hamba-hamba Tuhan (Pendeta), para imam-imam, Pastor dan juga Ketua BKSAUA Kecamatan, " beber Tumatar.

    Lanjut, Kumtua berharap kiranya dengan sosialisasi yang di gelar pemerintah desa bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dalam hal ini nagian Kesra dapat diteruskan oleh pemuka-pemuka agama kepada jemaat-jemaatnya.

    "Sosialisasi ini juga digelar untuk lebih mempererat tali persaudaraan dan silahturahmi antara umat beragama se Kauditan satu. Intinya kami Pemerintah desa Kauditan satu dan seluruh masyarakat dengan tegas menolak 'ujaran kebencian dan fitnah lewat Medsos dan menolak paham radikalisme juga terorisme, " tegas salah satu Hukum Tua terbaik se Kecamatan Kauditan itu.

    Diketahui, Kegiatan sosialisasi itu dibuka oleh Camat Kauditan Martho Rasubala S Sos didampingi Sekcam Kauditan Berth Katuuk SP dan dihadiri oleh seluruh perangkat desa, dan para pemuka agama se Kauditan satu. Sebagai narasumber Kabag Kesra dan Ketua BKSAUA Kecamatan Kauditan. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Kauditan Satu Terus Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top