• Berita Terbaru

    September 15, 2018

    elnusanews/com September 15, 2018

    Pj Bupati Minahasa Hadiri Penetapan RAPBD Perubahan 2018

    MIANAHASA, Elnusanews - Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA menghadiri
    Rapat Paripurna di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa, Jumat 14/9/2018.

    Agenda rapat paripurna yakni penetapan Rancangan Peraturan Daerah ( Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) perubahan Tahun Anggaran 2018.

    Rapat dipimpi oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung Didahului dengan pendatanganan berita acara persetujuan bersama tentang penetapan perubahan APBD Tahun Anggaran 2018.

    Dalam rapat Pj Bupati Minahasa menyampaikan pengghargaan Dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan atas kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan di daerah yang kita cintai ini.

    “Sebagaimana yang telah kami uraikan pada saat penyampaian nota keuangan rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran 2018 pada waktu yang lalu, bahwa penyusunan rancangan perubahan APBD ini telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangunan Kabupaten Minahasa yang merupakan prioritas Dan tertuang dalam kebijakan umum perubahan APBD (KUA) Dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) TA. 2018.”jelas Mewoh

    Lanjut dikatakannya bahwa Kenyataan ini terbukti dengan telah disetujuinya rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan Dan belanja daerah Kabuoaten Minahasa TA 2018 oleh majelis paripurna yang terhormat ini, disamping itu, sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan, perubahan anggaran pendapatan belanja daerah TA 2018 ini, akan disampaikan kepada bapak Gubwrnur sulawesi utara (Sulut) untuk dilakukan evaluasi serta mendapat persetujuan.

    Pada kesempatan ini juga saya mengingatkan kepada seluruh kepala perangkat daerah sebagai pengelola penerimaan daerah agar dapat mengupayakan intensifikasi Dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan, sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

    “Perlu diketahui Bahwa, Anggaran yang disiapkan dalam perubahan APBD adalah anggaran maksimal, oleh karenanya dalam pelaksanaan belanja mengedepankan kedisiplinan kita semua terhadap pengelola keuangan daerah.” Ujar Mewoh.

    Diakhir sambutan Pj. Bupati minahasa menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap anggota dewan, khususnya badan anggaran legislatif, segenap komisi, serta kepada segenap fraksi yang telah bekerja secara maksimal dengan mengorbankan waktu, tenaga, Dan pikiran guna penyelesaian pembahasan rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan Dan belanja daerah Kabupaten Minahasa TA 2018 dalam suatu bingkai kerjasama yang baik serta dilandasi dengan rasa taggungjawab terhadap pembangunan Minahasa yang kita cintai ini.

    “Kiranya saran Dan pendapat yang disampaikan oleh dewan yang terhormat bahwa semuanya adalah dalam rangka perbaikan Dan penyempurnaan rancangan perubahan anggaran pendapatan Dan belanja daerah kabupaten minahasa TA 2018 agar semua kegiatan yang terprogram benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang Ada Di kabupaten minahasa Dan bermanfaat dalam rangka peningkatan kinerja pemerintah pada masa yang akan datang.” Pungkasnya.

    Turut hadir dalam rapat Asisten Pemerintahan Dan kesra Dr. Denny Mangala,MSi. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa DR. Sihar W. Siagian, MA,Para Anggota Dewan, mewakili Dandim 1302 Minahasa Pasi OPS Lettu INF. Jacobus Tuju. Kajari Minahasa Rakhmad Budiman,SH,MKN. Kapolres Minahasa AKBP. Chris Reinhard Pusung,SIK. Sekretaris DPRD kabupaten Minahasa DR. Vicky Tanor, SPi, MSi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Insan Pers.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj Bupati Minahasa Hadiri Penetapan RAPBD Perubahan 2018 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top