• Berita Terbaru

    September 25, 2018

    elnusanews/com September 25, 2018

    SBANL Hadiri Peringatan 100 Tahun Parlemen

    JAKARTA, Elnusanews - Senator Asal Provinsi Sulawesi Utara Ir. Stefanus BAN Liow, yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Republik Indonesia Dapil Sulut menghadiri peringatan 100 tahun Parlemen yang berlangsung di Republik Azerbaijan tepatnya di Kota Baku pada 21 dan 22 September lalu.

    Peringatan akbar ini diikuti oleh 44 Parlemen sedunia. Sementara Kehadiran Senator asal Kota Bunga Tomohon, masuk dalam satu Rombongan bersama Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto serta Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) dan Wakil Ketua DPD TI Akhmad Moquam.

    Presiden Azerbajain dalam kegiatan itu memberikan pidato dihadapan parlemen se dunia.

    Adapun agenda kerja di Hari pertama Jumat (21/9) di berikan kesempatan kepada masing-masing Negara menyampaikan pandangan disertai ucapan selamat atas peringatan 100 Tahun Parlemen Azerbaijan.

    Sedangkan dihari kedua, Sabtu (22/9) Delegasi DPD RI dibawa kepemimpinan Ketua DPD RI OSO melakukan pertemuan bilateral dengan Pimpinan Parlemen Azerbaijan.

    Dalam pertemuan bilatral tersebut, OSO didampingi Wakil Ketua Akhmad Moquam, Dubes RI  Prof Dr Husnan Fananie, MA dan 9 Anggota DPD RI diantaranya Senator dari Provinsi Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow.

    " Dalam Pertemuan tersebut, ikut dibahas penjajakan dan peningkatan kerjasama bilateral seperti  perdagangan, pariwisata dan turis, antara Indonesia dan Republik itu" Kata Liow kepada Media.

    Usai pertemuan dilanjutkan dengan jamuan makan bersama dan Acara ini berlangsung hikmat dan Kekeluargaan dikarenakan Presiden dan Ketua Parlemen Republik Azerbaijan adalah sahabat baik Ketua DPD RI.
    Republik Azerbaijan adalah Negara pecahan Uni Soviet.




    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SBANL Hadiri Peringatan 100 Tahun Parlemen Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top