• Berita Terbaru

    September 19, 2018

    elnusanews/com September 19, 2018

    Pimpin Apel Pasukan, Ini Pesan Kapolres Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Jajaran Polres Bitung menggelar apel pasukan “Operasi Mantap Brata Samrat 2018” di lapangan Mako Polres Bitung, Rabu (19/9/2018) pagi tadi.

    Melalui apel gelar pasukan operasi mantap Brata Samrat 2018, tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri.

    Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara apel gelar pasukan dan sebagai Komandan Upacara Apel Gelar Pasukan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Bitung  IPDA Valentino Pardede, S,Tk.

    Adapun amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH selaku Inspektur upacara, pada hari ini kita dapat hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 mendatang.

    "Perlu diketahui bahwa apel gelar pasukan ini diselenggarakan diseluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel,"kata Ginting dihadapan pasukan dan tamu undangan.

    Dikataknya, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan demikian pemilu tahun 2019 mendatang.

    "Akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai,"tambah Kapolres ramah ini.

    Lanjut Ginting yang akrab dengan awak media menuturkan, dalam kacamata Kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, diantaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah, pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta penyebaran hoax dan hate speech yang berpotensi menimbulkan konflik sosial ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

    "Maka dari itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan Stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018” yang dilaksanakan selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September hingga 21 Oktober 2019 mendatang,"tandasnya.

    Upacara gelar pasukan kali ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bitung Desly Sumampouw, SE, Sub Denpom Bitung Letnan Satu Charles Katuuk, perwakilan Secata B Rindam Merdeka Bitung Kapten J. Sarapung, Senkom Bitung, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Apel Pasukan, Ini Pesan Kapolres Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top