• Berita Terbaru

    September 25, 2018

    Elnusanews September 25, 2018

    Dalam Rangka HUT Provinsi Ke-54, Deprov Sulut Menggelar Rapat Paripurna Istimewa

    Foto : Para Pimpinan DPRD Sulut saat menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Provinsi Sulut Ke-54
    DEPROV,Elnusanews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (SULUT), Senin (24/09) Kemarin, menggelar Rapat Paripurna Istimewa memperingati HUT Provinsi Sulut ke-54.

    Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut Stefanus Vreeke Runtu, Wakil Ketua Marthen Manopo, Wakil Ketua Wenny Lumentut dihadiri Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Soni Sumarsono bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

    Foto : Para Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut saat berfoto bersama
    Dalam sambutannya Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan, sesuai dengan tema 'Sulut bekerja, prestasi hebat', dalam artian dari Sulut yang hebat kita wujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang hebat.

    "Sulut yang berdaulat dalam politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam budaya. Dirgahayu Sulut dengan harapan daerah nyiur melambai semakin maju dan hebat," ungkap Kandouw.
    Adapun untuk mencapai prestasi jebat, lanjut politisi PDI-Perjuangan ini, semua bisa tercapai kalau kerja bersama.

    Foto : Para anggota DPRD Sulut saat mendengarkan sambutan gubernur Sulut pada acara Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Provinsi Sulut Ke-54
     "Kalau kerja sendiri-sendiri akan sulit tercapai, saya mengajaj kita semua bahu-membahu memajukan daerah dan negara yang kita cintai ini," ujarnya.

    Foto : Dirjen Otda, DR Soni Sumarsono saat membacakan sambutan pada acara Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Provinsi Sulut Ke-54
    Sementara itu, mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo, Dirjen Otda yang juga mantan Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono dalam sambutannya mengatakan ada tiga poin penting yang ingin saya sampaikan untuk Sulut. Pertama tentunya ucapan selamat HUT Provinsi Sulut yang ke 54 semoga bumi nyiur melambai ini semakin maju, berkembang dan semakin hebat.

    "Sulut kerja, prestasi hebat, tidak kerja tidak hebat, semakin banyak kerja semakin banyak hebat. Kedua, selamat kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sulut karena dalam pengalaman saya keliling dari provinsi ke provinsi bahkan DKI Jakarta yang APBDnya sangat besar tapi gedung DPRD Sulut adalah yang terindah di Indonesia," ungkap Sumarsono.

    Foto : Para Bupati dan wakil bupati serta Walikota dan Wakil Walikota 15 Kabupaten/Kota saat mengikuti acara Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Provinsi Sulut Ke-54
    Ketiga, lanjutnya, menyongsong situasi Pilpres dan Pileg yang akan segera dilaksanakan, semua sudah harus siap-siap dalam mendamaikan proses tersebut.

    "Mari sukseskan pesta demokrasi itu dengan suasana aman, nyaman dan damai. Saya yakin Sulut pasti bisa melaksanakan itu. Karena Sulut adalah daerah paling aman se Indonesia. Dalam pemetaan zona, Sulut senantiasa masuk zona hijau," ujar Sumarsono.

    Foto : Suasana Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Provinsi Sulut Ke-54
    Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang mengenakan baju adat Minahasa dalam arahannya mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersatu membangun Sulut yang hebat dan sejahtera.

    "Kita satukan langkah. Jangan mendua hati. Seperti kata penyair Chairil Anwar; kami sudah coba apa yang kami bisa, tapi kerja belum selesai, belum bisa memperhitungkan arti empat-lima ribu nyawa," ucap Olly.

    Foto : Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, saat membacakan sambutannya pada acara Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Provinsi Sulut Ke-54
     Ditambahkannya, kita harus berjuang bersama dan bersama berjuang.

    "Agar kita sukses bersama, bersama kita sukses. Membangun Sulut hebat dan sejahtera," tuturnya.

    Diketahui, dalam rapat paripurna tersebut hadir para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, anggota DPR RI Dapil Sulut, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Unsur Forkopimda Sulut, Walikota/Bupati serta Wakil Walikota/Bupati se-Sulut, Ketua serta anggota DPRD se-Sulut, KIAD Sulut, rektor-rektor perguruan tinggi se-Sulut, pejabat eselon 1,2 dan 3 di lingkup Pemprov Sulut, serta para siswa/siswi, warga Sulut peraih sejumlah prestasi tingkat nasional dan internasional.  (advetorialdprdsulut)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dalam Rangka HUT Provinsi Ke-54, Deprov Sulut Menggelar Rapat Paripurna Istimewa Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top