• Berita Terbaru

    September 17, 2018

    Elnusa News September 17, 2018

    Lewat Sosialisasi, Bumdes Kauditan Satu Lebih Diperkuat

    MINUT, Elnusanews-- Lewat sosialisasi dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos! PMD), Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di desa Kauditan Satu lebih diperkuat. Sosialisasi yang berlangsung, Kamis (13/9/2018) siang di balai desa Kauditan satu itu, dibuka langsung oleh Camat Kauditan Martho Rasubala S.Sos

    Hukumtua desa Kauditan Satu June Tumatar dalam sambutan selamat datang, berharap kiranya pengurus Bumdes Maudit desa Kauditan satu dapat mengikuti dengan serius, sosialisas penguatan Bumdes ini. "Dari pemerintah desa, kami menyiapkan dana penyertaan modal atau subsidi dari pemerintah desa sebesar 100 juta untuk Bumdes Maudit. Kami berharap ini dapat dipergunakan dengan baik, transparan dan bisa memajukan Bumdes yang ada di desa kita ini, " harap Tumatar.

    Sementara itu Camat dalam sambutannya menuturkan jika Bumdes adalah satu lembaga yang ada di desa khusus mengolah aset-aset yang ada di desa. Yang kita tahu bersama di desa Kauditan satu ini banyak sumber daya alam sumber daya manusia yang bisa diberdayakan lewat program pemberdayaan masyarakat desa salah satunya lewat Bumdes.

    "Semua potensi yang ada di desa Kauditan satu diolah diracik diramu sehingga menghasilkan satu produk yang tujuannya untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan itu Lewat Bumdes tentunya, " Kata Rasubala.

    Camat berharap kedepan dengan penyertaan modal dari Pemdes dan bantuan modal dari kementerian untuk Bumdes Kauditan satu, kiranya dapat menjadi Bumdes yang mandiri, dapat menjadi percontohan bagi Bumdes yang lain dan dapat mengangkat nama desa dan kabupaten tentunya.

    "Saya berharap dengan Bumdes ini kedepan semua program desa dan Kecamatan Kauditan dapat selalu bersinergi dengan program dari pemerintah pusat, provinsi Sulut di bawah kendali Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw juga sinergi dengan program pemerintah kabupaten Minut lewat program-program dari ibu Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP) untuk melayani mengasihi dan menyejahterakan masyarakat," tutup Rasubala.

    Hadir dalam sosialisasi tersebut mewakili Kepala Dinsos PMD, Kabid Pemberdayan Masyarakat Diane Rumambi bersama Kasie Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Inggrid Longdong, dan Narasumber dari akademisi unsrat sekaligus pengawas Bumdes Kecamatan Kauditan Ir Liyndon Pangemanan ME, dan pengurus Bumdes Desa Kauditan satu. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lewat Sosialisasi, Bumdes Kauditan Satu Lebih Diperkuat Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top