• Berita Terbaru

    September 26, 2018

    elnusanews/com , September 26, 2018

    Sah! dr Kartika Devi Tanos Pimpin PDUI Sulut

    SULUT,Elnusanews - Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), dr. Abraham Andi Patarai, secara resmi melantik pengurus PDUI Cabang Sulut periode 2018-2021, bertempat di Aula C.J Rantung Kantor Gubernur Sulut, Rabu (26/09/2018).

    Ketua Pengurus Pusat PDUI, dr. Abraham Andi Patarai, telah memberikan amanah jabatan Ketua Harian PDUI Cabang Sulut kepada dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, serta Ketua Dewan Penasehat, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan mengangkat Wakil Gubernur, Steven Kandouw sebagai anggota Dewan Kehormatan PDUI Sulut.

    Wagub Kandouw dalam menyampaikan sambutannya mengungkapkan atas nama Gubernur Sulut memberikan apresiasi atas para pengurus PDUI yang baru dilantik dengan menjadi harapan bersama bisa memberikan kontribusi positif bagi Sulawesi Utara bukan hanya pada interen.

    "Pak Gubernur berkihtiar untuk membantu kegiatan IDI dan PDUI jika dilaksanakan di Sulut. Sebagai pemerintah pembangunan infrastrukur di Sulut termasuk Rumah Sakit itu berkat dari pak Gubernur, seperti di Bolaang Mongondow Bersatu mudah-mudahan nantinya sudah ada tinggal diresmikan RS milik Pemproov di Kota Kotamobagu untuk bisa menampung dari 5 Kabupaten Kota di sana bisa nantinya juga ada di Minahasa dan Minahasa Tenggara, Bitung yang nantinya berkelanjutan pada daerah Kepulauan. Intinya pesan sebagai pemerintah, substansi harus dijaga, sikap intehritas dan harus updating juga," terang Wagub.

    Ketua IDI Sulut, dr Frangky Maramis dalam sambutannya mengungkapkan bahwa gadirnya PDUI Sulut diharapkan aktivitasnya pada pelayanan primer dalam pengalaman penempatan "primer skil" yang sesuai dengan proaedur undang-undang kita berjalan baik dan harus bersamaan dengan pembinaan secara kode etik sehingga pelayanaan primer semakin baik jadi tidak ada lagi masalah-masalah.

    "Dengan hadirnya PDUI Sulut ini dengan sebelumnya ada 51 Perhimpunan Seminar dan 37 Perhimpunan Spesialis dan untuk PDUI ada dalam perhimpunan primernya yang anggota lebih banyak bahkan juga di Provinsi Sulut. Oleh Sebab itu diharapkan bersama-sama memegang teguh gerak dan kode etik dewan IDI. Dengan adanya pelantikan ini ada kesinambungan, maka setiap ada pelantikan diharapakan menyelesaikan tugas dengan baik sampai ke pelantikan pengurus berikutnya," terang Maramis, sembari mengucapkan selamat bertugas bagi pengurus yang baru dengan lebih meningkatkan dalam pelayanan primer.

    Adapun melalui Ketua Pengurus Pusat PDUI, Abraham Manggarai mengatakan dengan menerima amanah ini bagi ketua yang baru memang berat, namun dengan menerimanya merupakan suatu hal yang luar biasa karena.

    "Memadukan antara birokrat dan aktivis/organisasi profesi itu sekali lagi tidak gampang dan ini hal yang luar biasa bagi dr Devi. Ini prosesnya sangat smoot sekali, namun dengan berkenannya dr Kartika memimpin PDUI ini kita menaruh harapan untuk PDUI kedepan lebih eksis dalam pelayanan primer," terang Abraham.

    Hadir dalam kegiatan tersebut para guru besar, senior dokter beserta jajaran dokter umum Kabupaten Kota di Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sah! dr Kartika Devi Tanos Pimpin PDUI Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top