• Berita Terbaru

    October 10, 2018

    Elnusa News October 10, 2018

    2019, Status RSUD Bitung Beralih ke Pemprov

    BITUNG, Elnusanews - 
    Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bitung yang menjadi rumah sakit andalan Kota Bitung pada tanggal 1 Januari 2019 beralih status ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

    Demikian hal ini dikatakan Assisten Satu Pemprov Sulut Drs Edison Humiang, ketika menghadiri paripurna Hut Ke-28 Tahun Kota Bitung, Rabu (10/10/2018).

    "Pada tanggal 30 Desember 2018 penyerahan. Tahun depan RSUD Bitung dikelolah pemprov," kata Humiang pada sejumlah wartawan di halaman kantor DPRD Kota Bitung.

    Lanjut mantan Sekot Kota Bitung ini menjelaskan, bahwa langkah-langkah itu sudah dilakukan oleh Pemprov yang awalnya rapat bersama Dirut RSUD Bitung. Selanjutnya panggil rapat pihak terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Bitung kemudian Dirut RSUD, BKDPP kota Bitung, Kadis Kesehatan Pemprov dan BKDPP Pemprov gelar rapat lanjutan di kantor Pemprov.

    "Nah langka-langka tersebut sudah dilakukan pihak pemprov dan pemkot Bitung,"jelasnya, Seraya menambahkan nantinya ASN dan THL dilingkup RSUD Bitung didanahi oleh APBD Pemprov dalam anggara Rancangan Kerja Anggaran (RKA) tahun 2019. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2019, Status RSUD Bitung Beralih ke Pemprov Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top