• Berita Terbaru

    October 17, 2018

    elnusanews/com October 17, 2018

    Cegah Penyelewengan Dana Bos, Pemkab Minahasa Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Kebijakan

    MINAHASA, Elnusanews - Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya penyimpangan/penyelewangan dalam menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Pemerintah Kabupaten Minahasa melakukan kegiatan pembinaan dan pengawasan kebijakan Tahun 2018 kepada penerima/kepala sekolah, Selasa 16/10/2018 bertempat di Pusgiat Tondano.

    Kegiatan ini dibuka oleh Sekertaris daerah Jeffry R Korengkeng SH MSi dihadiri oleh Inspektur Minahasa Frits R Muntu S.Sos , Kepala Dinas Pendidikan Dr Arody A Tangkere MAP, Sekretaris inspektorat kab. Minahasa Meidy Lumintang SE ME , kepala sekolah dan bendahara se-kab. Minahasa, hukum tua lurah dan bendahara desa se-kab. Minahasa

    Korengkeng saat membawakan sambutan Bupati Minahasa mengatakan guna menghindari meminimalisir penyimpangan dalam menggunakan dana Bos tentunya kegiatan seperti ini sangat baik, dimana tujuannya untuk mengingatkan apa yang menjadi aturan yang harus kita lakukan dalam rangka kita melaksanakan tugas kita sehari hari, tentunya ini menjadi tanda awas juga bagi kita dalam berkerja agar tidak menyimpang dalam melaksanakan pekerjaan.

    “Untuk itu saya menghimbau sekirannya para kepala sekolah melakukan pembenahan terhadap kekurangan-kekurangan. Ketertiban dalam pengelolaan administrasi negara adalah hal yang penting maka dari itu saya meminta perhatian dari setiap kepala sekolah.”ujar Korengkeng.

    Korengkeng juga mengatakan untuk menggunakan dana BOS dan dana bantuan lainnya agar selalu berdasarkan dengan aturan. Berkaitan dengan kegiatan ini Sekda Korengkeng mengatakan pembinaan saat ini bukan hanya terbatas pada bidang keuangan tapi juga pada setiap bidang dalam melaksanakan tupoksi.

    “Oleh sebab itu saya menegaskan khusus penerima dana bos dan dana pendidikan lainnya agar mengikuti kegiatan menyimak setiap yang di sampaikan narasumber.” Tegas Korengkeng.

    Diakhir sambutan Sekda Korengkeng tak lupa untuk mensosialisasikan terkait program RR-RD Call Center (Reaksi, Respond, Relief Daerah). dimana Call Center tersebut diperuntukan khusus bagi kita untuk melaporkan setiap permasalahan yang terjadi demi membawah Kabupaten Minahasa semakin Hebat.




    (Jonly bamz
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Penyelewengan Dana Bos, Pemkab Minahasa Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Kebijakan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top