• Berita Terbaru

    October 17, 2018

    elnusanews/com October 17, 2018

    Lomban Pimpin Kegiatan Presentasi SAKIP

    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban memimpin jalannya kegiatan presentasi SAKIP PD jajaran Pemkot Bitung, digelar di Ruang Sidang Lt. IV kantor Walikota Bitung, Selasa (16/10/2018).

    Lomban mengatakan saat ini kota Bitung status di posisi CC dan akan meningkat sesuai target yaitu B atau A. Proses mencampai itu menurut Lomban ada syarat yang harus dipenuhi yang sampai saat ini belum bisa tercapai.

    “Berdasarkan evaluasi ada beberapa hal yang menghambat terkait pencampaian, antara lain apa yang  direncanakan seringkali tidak di laksanakan, ini yang harus diperbaiki,"tutur Lomban.

    Lanjutnya lagi kelemahan yang harus diperbaiki lainnya adalah apa yang dilakukan tidak fokus pada tujuan atau hasil yang ingin dicapai Artinya apa yang telah direncanakan seharusnya dilakukan dengan baik dan terorganisir oleh semua PD dalam rangka mencapai tujuan tapi realisasinya hanya beberpa PD yang melakukan hal tersebut.

    “Jika ada perbaikan atau revisi segera mungkin dilakukan dan perlu diperhatikan juga dalam melakukan semua ini harus benar-benar berkualitas jangan hanya asal kerja sehingga mampu memberikan pencapaian yang maksimal.,” tukasnya.

    Kedepan Lomban menghimbau kepada semua PD harus ada tahapan-tahapan yang menunjukan perbaikan ke arah yang lebih baik lagi dengan berbagai inovasi dan kreativitas yang merupakan batu lompatan menuju target yang menjadi tujuan.

    “Kalau cara berpikir kita masih menggunakan pola pikir lama tidak akan mengalami perubahan sama sekali, mengingat perkembangan IT sudah sangat pesat, pekerjaan yang bisa diselesaikan dalam kurun waktu satu minggu dulu, saat ini bisa diselesaikan hanya dengan satu hari,"ujar Lomban.

    Hal seperti inilah yang menurutnya harus dilaksanakan. Lomban pun berharap 2/3 PD kota Bitung boleh mencapai nilai B dalam penilaian SAKIP kali ini sehingga menunjukan tanda-tanda positif meraih capaian target kota Bitung secara umum. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Pimpin Kegiatan Presentasi SAKIP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top