• Berita Terbaru

    October 17, 2018

    elnusanews/com October 17, 2018

    Gaji Guru Honor Swasta Tetap Dibayarkan

    MINUT, Elnusanews-- Mengenai belum jelasnya pembayaran guru honorer di sekolah swasta, akhirnya terjawab. Gaji guru honorer yang mengajar atau bekerja di sekolah swasta bisa dibayarkan menggunakan dana APBD.

    Anggota Badan Anggaran DPRD Minut Denny Sompie SE mengatakan, pasca konsultasi APBD Perubahan 2018 di Pemprov Sulut, pihak legislatif dan eksekutif Minut akhirnya menemukan bahwa pembayaran gaji guru honorer swasta itu bisa dibayarkan hanya sampai tahun ini.

    “Kebijakan ini masih bisa dilakukan hanya sampai akhir tahun ini, sedangkan untuk tahun depan sudah tak bisa lagi dibayarkan menggunakan dana APBD,” jelas Sompie, beberapa waktu lalu.

    Dia menambahkan, gaji guru tenaga honorer hanya bisa ditata dalam APBD yang mengajar di sekolah negeri, untuk sekolah swasta sudah tak bisa lagi di tahun 2019.

    “Jadi gaji guru honorer tetap akan dibayarkan semua sampai akhir tahun, artinya 12 bulan gaji tetap dibayarkan kepada 300-an guru honorer. Ini juga sudah disetujui Pemprov Sulut,” terang Sompie sembari menambahkan hasil konsultasi APBD Perubahan ada beberapa catatan yang diberikan untuk ditindaklanjuti, tapi pada umumnya sudah disetujui tinggal menunggu nomor. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gaji Guru Honor Swasta Tetap Dibayarkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top