• Berita Terbaru

    October 11, 2018

    elnusanews/com October 11, 2018

    Kepala Daerah Pindah Partai, Pitres : Ada Orang Nakal Di Nasdem Yang Menawarkan Suaka Hukum

    foto : Ist
    MANADO,Elnusanews - Fenomena hengkangnya beberapa kepala daerah dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini tengah ramai diperbincangkan.

    Teranyar Walikota Manado G S Vicky Lumentut, hijrah ke Partai Nasdem yang diduga terkait dalam tindak pidana korupsi terhadap penggunaan dana hibah penanganan bencana banjir bandang Manado tahun 2014. Tak pelak hal ini pun menjadi sorotan banyak pihak.

    Salah satunya datang dari pengamat Politik Sulut, Pitres Sombowadile (dikutip dari Celebesnews.id) yang menduga hal ini sudah didesain. 

    “Meskipun fakta telanjang belum kita miliki, bahwa Kejaksaan Agung mempergunakan kekuasaannya untuk menguntungkan partai, tapi dapat diduga ada permainan,” kata Sombowadile, Senin (01/10/2018) siang.

    Dirinya mengatakan jika dilihat kebelakang, hal ini di desain guna mempersulit pejabat di daerah yang terkesan nakal.

    “Saya menarik kesimpulan, ada permainan yang menyusahkan pejabat di daerah yang nakal terkait penggunaan anggaran, dipersoalkan di tingkat Kejaksaan, kemudian ada orang-orang nakal tertentu di partai Nasdem yang kemudian datang ke mereka untuk menawarkan suaka hukum. Jadi kalau mereka masuk Nasdem, proses hukum itu mandek paling kurang masa 5 tahun ini,” ungkap Direktur Center for Alternative Policy (CAP) Manado ini.

    Menurut Sombowadile, kesimpulannya didasarkan data-data yang dimilikinya. 

    “Datanya mulai dari Yasti Supredjo. Kasus Conch sudah selesai di tingkat Polisi, ke Kajaksaan. Kejaksaan balikan lagi. Sekarang kasusnya nggak jelas dimana letak kasus ini. Sekarang Yasti menjadi anggota partai Nasdem. Yang lain, Telly Tjanggulung, yang bermasalah di Kejaksaan. Dari informasi yang saya dapat, sekarang dia menjadi Ketua Nasdem. Nggak jelas lagi masalahnya di Kejaksaan,” ungkap Aktvis Sulut ini. (****)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepala Daerah Pindah Partai, Pitres : Ada Orang Nakal Di Nasdem Yang Menawarkan Suaka Hukum Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top