• Berita Terbaru

    February 04, 2019

    Elnusanews February 04, 2019

    Komisi III DPRD Evaluasi Kinerja BPBD dan Dinas ESDM Sulut



    DEPROV,Elnusanews --- Ditengah masyarakat Kota Manado mengalami musibah banjir, Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) melakukan rapat evaluasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas ESDM provinsi Sulut.

    Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, Hi Amir Liputo SH, saat diwawancarai oleh wartawan, Senin (4/02/19) siang.

    Dalam rapat dengan kedua instansi tersebut Liputo mengatakan bahwa komisi III mengadakan rapat tersebut guna mencari solusi secara permanen terhadap dampak banjir yang terjadi di Kota Manado serta, mempertajam tugas-tugas BPBD jika terjadi banjir dan bagaimana antisipasi sekaligus penanggulangan terhadap masyarakat yang terkena dampak.

    "Khusus BPBD kita akan turun bersama ke lapangan untuk melihat langsung di lapangan dan akan mengusulkan perbaikan perbaikan, termasuk bagaimana normalisasi sungai sungai yang ada serta, memberikan bantuan terhadap warga masyarakat," jelasnya.

    Sementara, terkait dengan Dinas ESDM, Liputo mengatakan pihaknya mempertanyakan evaluasi program di tahun 2018 dimana dibidang penerangan lampu jalan mendapat perhatian serius dari komisi III.

    "Kita juga melaksanakan evaluasi pada dinas ESDM dalam rangka mengetahui informasi program 2018 terutama bidang penerangan jalan. Ini perlu mendapat perhatian serius karena dimana-mana masyarakat mengeluhkan penerangan jalan, disatu sisi masyarakat membayar pajak penerangan jalan umum, tapi di sisi lain begitu banyaknya lampu lampu jalan yang sudah tidak berfungsi lagi. Hal ini akan kita kejar terus agar bagaimana ini dapat berfungsi kembali," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi III DPRD Evaluasi Kinerja BPBD dan Dinas ESDM Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top