• Berita Terbaru

    June 05, 2019

    elnusanews/com , June 05, 2019

    Wagub Sulut Pimpin Safari Idul Fitri ke Kotamobagu

    SULUT, Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bapak Drs Steven O E Kandouw bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ny dr Devi Kartika Kandouw Tanos dan Jajaran Pemprov Sulawesi Utara  melakukan Silaturahmi Idul Fitri 1440 H tepatnya di Kota Kotamobagu, Rabu (5/6/2019). Kunjungan orang nomor dua di Bumi Nyiur Melambai ini untuk silahturahmi dengan umat muslim di Tanah Totabuan.

    Rumah pertama yang didatangi Wagub Kandouw dan istri tercinta dr Kartika Devi Tanos bersama pejabat teras Pemprov Sulut adalah rumah dinas Walikota Kotamobagu Tatong Bara. Selanjutnya, rombongan ke rumah Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

    Masih di hari yang sama orang nomor dua Sulut dan istri tercinta Ibu Kartika Devi Tanos beserta jajaran Pemprov Sulut melakukan Silaturahmi Idul Fitri 1440 H ke rumah Bapati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

    Wagub Kandouw di sela-sela Safari Lebaran berpesan Idul Fitri 1440 Hijriah ini menjadi momentum untuk lebih mempertegas Sulut sebagai laboratorium kerukunan di Indonesia.

    "Hari kemenangan ini bukan hanya umat muslim saja tapi semua masyarakat Sulawesi Utara dan sebagai wujud implementasi Provinsi Sulut paling toleransi mari kita laksanakan itu," ungkap wagub.

    Ia menambahkan hari kemenangan ini akan terus dipelihara selama-lamanya.

    "Momentum ini biar kita semakin baku-baku bae dan baku sayang. Hikmah Ramadhan ini kiranya berlanjut tidak sampai di sini tetapi implementasinya terus berjalan," tukasnya.

    Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw saat menghadiri Sholat Ied 1440 Hijriah di Mesjid Ahmad Yani Manado, Rabu (5/6/2019) pagi mengatakan umat muslim yang melakukan ibadah puasa selama satu bulan lamanya diharapkan sempurna agar Hari Raya Idul Fitri benar dirasakan.

    "Atas nama pak gubernur, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin semoga amal ibadah kita selama satu bulan lebih sempurna lagi," ujar wagub.

    Kandouw menambahkan Idul Fitri ini kian dimaknai sebagai perkuat iman umat muslim.

    "Semakin mempertebal dan memperkokoh islami," tukasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Sulut Pimpin Safari Idul Fitri ke Kotamobagu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top