• Berita Terbaru

    July 15, 2020

    elnusanews/com July 15, 2020

    BERTY KAPOJOS : Ranperda Pohon Bakal Diparipunakan Tahap Satu



    DEPROV,Elnusanews - Ketua Komisi III DPrD Sulut Berty Kapojos menegaskan, dalam waktu dekat ini, Ranperda Pohon bakal segera diparipurnakan setelah melewati beberapa periode.

    Hal ini ditegaskan Kapojos, saat diwawancarai oleh wartawan, Selasa (14/07/20) kemarin.

    "Dalam waktu dekat Ranperda Pohon akan diparipurnakan secara internal atau tahap pertama," tegasnya.

    Lanjut jelas Kapojos, pihaknya akan melanjutkan ke tahap pembahasan. Dimana bukan hanya pembahasan dengan Pemerintah Propinsi (Pemprop) Sulut, tapi juga akan menyertakan Pemerintah Kabupaten/kota yang berkepentingan dengan Perda ini.

    “Minimal Pemerintah Kabupaten/kota mengutis Dinas Lingkungan Hidup mereka,” kata politisi PDIP itu.

    Kapojos juga menambahkan, urgensi Perda ini untuk segera dibahas dan ditetapkan. Karena menurut dia, Perda Pohon adalah untuk kepentingan bersama.

    “Ini untuk kepentingan umum, jalan-jalan dan taman yang dikelola pemerintah. Termasuk hubungannya dengan PLN dan jaringan listriknya. Karena selama ini kita tahu bersama, pemadaman listrik terjadi karena pohon,” tambahnya.

    Untuk itu, dengan adanya Perda ini, Kapojos berharap ada sinergitas antara Dinas Pekerjaan Umum, PLN dan PDAM serta instansi terkait lainnya.

    “Ini untuk menghindari, yang satu memotong pohon, yang lain membongkar jalan dan lain sebagainya,” tutup mantan Ketua DPRD Minut itu. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BERTY KAPOJOS : Ranperda Pohon Bakal Diparipunakan Tahap Satu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top