• Berita Terbaru

    July 03, 2020

    elnusanews/com , July 03, 2020

    Wagub Steven Sosialisasikan Pergub AKB M2PA Covid-19 dan Serahkan Bansos di Minahasa

    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulut Devi Kandouw-Tanos melakikan kunjungan kerja ke Kabupaten Minahasa, Tepatnya di Desa Tandengan, Jumat (3/7/2020).

    Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulut membuka kegiatan pasar murah dirangkaikan dengan Penyaluran Bantuan Sosial bagi warga dan industri kecil menengah.
    Wagub Steven Kandouw mengatakan saat ini tingkat kematian akibat covid 19 sangat tinggi di Sulut. Dan tingkat penyebaran juga masih sangat tinggi namun tingkat kesembuhan mengalami kenaikan.

    "Hari ini tingkat kematian tambah turun dan tingkat kesembuhan bertambah. Paling tidak hari ini mudah-mudahan posisi torang sesuai pendataannya dari gugus tugas covid 19 lebih bagus. Namun demikian saya berharap kepada masyarakat bumi nyiur melambai Sulut tetap waspada," pintah Wagub Sulut itu.

    Lanjutnya bapak Presiden sudah mengeluarkan Kepres nomor 11 tahun 2020 yang isinya New Normal, untuk mengantisipasi itu Pak Gubernur mengeluarkan Pergub Nomor 44 tahun 2020 yang isinya pedoman kehidupan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman covid 19.
    "Melalui Pergub ini dapat memberi panduan, acuan, dan memberi pendampingan, tinggal datang dari kita untuk menilai. Dan apakah suatu daerah itu sudah bisa melaksanakan kehidupan baru. Lebih efektif kita serahkan ke tim covid kabupaten kota yang akan memutuskan," ungkapnya.

    Wagub Kandouw mengajak kepada masyarakat untuk siap dalam menghadapi hidup baru (New Normal). Seperti harus physical distancing dan social distancing.

    Wagub Kandouw menambahkan dalam aspek ekonomi bahwa di Sulut telah melakukan refocusing anggaran hampir 200 miliar. Jangan heran kalau program-program belanja modal itu semua di kurangi dan itu juga sama dengan di Minahasa menghadapi seperti itu.

    "Untuk itu masyarakat Pemerintah mengharapkan untuk tetap produktif.
    Anggaran sebesar itu kalau masyarakat tidak bergerak pasti akan sia-sia. Maka dari itu Wagub Kandouw mangatakan kita untuk tetap suplementer dan komplomenter. Intinya kita harus tetap hidup dan pemerintah hadir, lebih penting juga masyarakat harus tetap bekerja," ucapnya.

    Wagub Kandouw menegaskan bahwa bantuan pemerintah Ini juga harus diatur dengan baik jangan duplikasi seperti yang sudah mendapatkan PKH, jangan lagi mendapatkan bantuan Dana Desa Langsung Tunai jangan tumpang tindih.

    Wagub Sulut mengapresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati dan Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah bisa bersama-sama secara baik berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi.

    "Karena yang namanya Good Governance itu adalah koordinasi dan satu visi dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat.

    Sebelumnya dalam sambutan
    Bupati Minahasa Roy O Roring menyampaikan bahwa warga kabupaten minahasa bersyukur hari ini kita mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi yang di bawah langsung Wakil Gubernur Steven O. E. Kandouw.

    "Ini adalah bukti sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten. Tentu kita warga Minahasa untuk tetap bersinergi kedepan dan menopang terus  kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur dan dapat mendukung program-program dari Pemerintah. Begitu juga dengan komitmen dari Gubernur dan Wakil Gubernur bahwa tahun ini eceng gondok yang ada di danau tondano akan tuntas.

    Diketahui bantuan sosial Covid 19 dari Dinas Sosial sejumlah 341 Paket untuk seluruh Gereja di Tandengan dan bantuan dari Dinas Perindustrian Provinsi sejumpah 175 paket untuk Indusri kecil menengah di kabupaten Minahasa serta  pasar murah diinahasa sejumlah 625 paket.

    Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ketua Dewan Minahasa Glady Kandouw, Kadis Sosial Rinny Tamuntuan Kadis Perindag Sulut Edwin Kindangan, Asisten III Kab Minahasa Vecky Tanor, Anggotanya DPRD Minahasa Aldo Korengkeng dan Jean Pakasi.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Steven Sosialisasikan Pergub AKB M2PA Covid-19 dan Serahkan Bansos di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top