• Berita Terbaru

    April 09, 2021

    elnusanews/com April 09, 2021

    DPRD Povinsi Gelar Reses, Legislator Dapil Tomohon - Minahasa Careig Runtu Serap Aspirasi Warga


    MINAHASA, Elnusanews - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara memulai masa reses tahap pertama di Tahun 2021. Reses yang merupakan agenda diluar masa sidang ini, dimanfaatkan oleh legislator daerah pemilihan (Dapil) Sulut IV meliputi Tomohon dan Minahasa untuk menyerap aspirasi warga.

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah Provinsi (DPRD) Sulawesi Utara Careig Naichel Runtu SIP (CNR), yang adalah Wakil Ketua Komisi IV membidangi Kesejahteraan Rakyat, Kamis 9/4/2021 menggelar reses di Kecamatan Tondano Utara dan Tondano Timur.

    Dalam reses ini, beberapa hal yang menjadi keluhan masyarakat di Kecamatan Tondano Utara, seperti Di Tonsealama, sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat meliputi, pembangunan infrastruktur jalan desa, jalan perkebunan, jalan provinsi yang ada di wilayah Tondano Utara, sanitasi, saluran air, beberapa jembatan penghubung.

    Sedangkan di Kecamatan Tondano Timur, masyarakat Katinggolan yang sebagian besar hidup dari usaha makro kecil menengah (UMKM) ini, menyampaikan aspirasi mereka agar kiranya dapat dibantu dengan bantuan pemerintah, seperti program UMKM yang saat ini berjalan.

    Selan itu, masalah air bersih dan masalah tidak meratanya peserta penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), serta pupuk bagi petani, pun menjadi salah satu hal yang dikeluhkan oleh warga. Mereka berharap, penerima bantuan pemerintah adalah warga yang benar-benar layak menerima bantuan.

    Menanggapi keluhan tersebut, CNR sapaan akrab warga Tondano ini mengatakan, soal aspirasi masyarakat ini mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan hal tersebut. Menurutnya, inilah sebabnya kenapa pihaknya turun di masyarakat untuk menyerap aspirasi.

    “Kami akan berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan semua aspirasi masyarakat ini. Karena, itu tujuan kami turun ke masyarakat,” kata CNR.

    Reses di dua lokasi ini turut dihadiri oleh Sekertaris DPRD Provinsi Sulut, Wakil Ketua DPRD Minahasa Okstesi Pricilia Runtu SH MSi dan Anggota DPRD Minahasa Imanuel Manus, yang adalah wakil rakyat asal Dapil I Tondano serta masyarakat. 

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Povinsi Gelar Reses, Legislator Dapil Tomohon - Minahasa Careig Runtu Serap Aspirasi Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top