• Berita Terbaru

    April 16, 2021

    elnusanews/com , April 16, 2021

    Pemkot Tomohon Siap Gelar KBM secara Tatap Muka

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tomohon, Dolfien Karwur.

    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon siap menggelar kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka untuk jenjang SD dan SMP pada bulan Mei mendatang. Karena itu, pihak sekolah saat ini dituntut untuk segera mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Tomohon, Dolfien Karwur kepada elnusanews.com, Jumat (16/4/2021) di Kantor Walikota Tomohon.

    "Jadi untuk persiapan pembelajaran tatap muka oleh Kementerian untuk tahun ajaran yang baru. Tapi melihat situasi dan kondisi kota Tomohon mungkin, kami akan menggelar lebih awal. Pokok menjelang tahun ajaran sudah akan ada pembelajaran secara tatap muka," ungkap Karwur.

    Lanjutnya, semua mekanisme sudah kami ikuti sudah lebih sekira 50 persen akan tatap muka secara resmi. Bukan sekedar pembelajaran lewat daring maupun luring. Ini merupakan pembejaran secara tatap muka.

    "Kemungkingan akan dicanangkan oleh pak Walikota Caroll Senduk dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. Dan itu mekanismenya masuk dalam aplikasi Kementerian Pendidikan, daftar periksa namanya apa-apa yang kesiapannya  nanti aplikasi yang menjawab. Siap atau tidak siap. Jika aplikasi menyatakan siap, maka mereka akan print dan dibawa ke dinas dengan pedoman pendukung. Selanjutnya pihak dinas pendidikan akan turun ke sekolah untuk melakukan verifikasi kembali. Maka, ada satu yang harus dilakukan yakni ijin pemerintah daerah. Jadi, sekarang ini dalam proses pengurusan ijin. Mudah-mudahan Senin depan kita akan bahas bersama Forkopimda terkait kegiatan belajar mengajar secara tatap muka tersebut," imbuhnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Siap Gelar KBM secara Tatap Muka Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top