• Berita Terbaru

    April 13, 2021

    elnusanews/com April 13, 2021

    Terima Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Sulut, Bupati ROR Sampaikan Aspirasi Warga Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) asal daerah pemilihan (Dapil) VI ( Minahasa - Tomohon) melakukan reses berlangsung di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Senin 12/4/2021.

    Adapun Legistalor Sulut Dapil Minahasa-Tomohon yang berkunjung tersebut diantaranya yakni, Vonny Paat, Novita Rewah, Fanny Legoh, Harold Kaawoan, Inggrid Sondak dan Melisa Gerungan.

    Dikesempatan itu, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi yang didampingi oleh Asisten satu bidang pemerintahan dan kesrah DR Denny Mangala MSi menyampaikan sejumlah aspirasi dari masyarakat Kabupaten Minahasa. 

    “Saya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi dan masyarakat Minahasa berterima kasih akan hal ini, dimana mereka sudah mendatangi kami secara langsung. Para Legislator Sulut asal Minahasa-Tomohon ini telah menyerap aspirasi warga Minahasa dan siap memperjuangkan semua aspirasi rakyat ini ke Pemprov Sulut bahkan sampai ke Pemerintah Pusat,” ujar ROR.

    ROR juga menyampaiakan, ada beberapa aspirasi Pemkab Minahasa berkaitan dengan kesejahteraan warga Kabupaten Minahasa.  Dimana ada banyak usulan kami yang menjadi prioritas seperti Danau Tondano, Pertanian, Ijin-ijin pengelolaan galian C yang ada di Pemprov Sulut. “Nah ini nanti akan dimasukkan dalam E-Pokir sebagai pokok-pokok pikiran yang akan diperjuangkan sampai ke Pemerintah Pusat,” kata Bupati. 

    Sementara mewakili anggota DPRD Provinsi Sulut yang hadir,  Vonny Paat menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Minahasa yang telah menerima dirinya serta rombongan. 

    “Pertama-tama kami bersyukur dan berterima kasih karena pak Bupati ROR bisa menerima kami Anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa dan Tomohon. Dalam pertemuan dengan pak Bupati ini, kami menyampaikan hasil reses pertama tahun 2021 di Minahasa, yang sudah kami lakukan di beberapa titik, yang menjadi kewenangan Pemkab Minahasa,” kata Anggota DPRD Sulut Vonny Paat.

    Lanjut kata dia, pihaknya juga meminta masukan Bupati ROR, agar masukan itu dapat dimasukkan dalam E-Pokir Legislator Sulut Dapil Minahasa-Tomohon, sebagai usulan dari Kabupaten Minahasa.

    “Ini akan kami masukkan dalam E-Pokir kami, sebagaimana usulan Pemkab Minahasa akan masuk dalam Musrenbang Provinsi 21 April 2021. Kami menanyakan mana yang menjadi prioritas yang akan dimasukkan, dan pak Bupati meminta agar penyelamatan Danau Tondano menjadi perhatian khusus. Selain itu, ada juga usulan penambahan kuota pupuk untuk petani, juga pengembangan Agropolitan yang ada di wilayah Kakas, Langowan, Tompaso dan Kawangkoan. Kami berterima kasih karena hasil reses ini direspon baik oleh Pemkab Minahasa,” pungkasnya.


    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terima Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Sulut, Bupati ROR Sampaikan Aspirasi Warga Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top