• Berita Terbaru

    July 07, 2021

    elnusanews/com , July 07, 2021

    DP3A Sulut Terima Aduan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak 1x24 Jam


     

    SULUT,Elnusanews - Mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos langsung tancap gas.

    “Sejak dilantik, berarti sudah sekitar 10 hari saya menjabat di sini. Minggu kemarin sudah lakukan rapat koordinasi dengan semua bidang di dinas, UPTD juga,” ungkap dokter Devi kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (6/7/2021).

    Selain menggelar rapat, dr Devi juga sudah turun langsung ke UPTD di bawah naungan instansinya. Ini dilakukannya untuk mengecek langsung kasus kekerasan anak dan perempuan di Sulut. Di sana, istri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw ini meminta UPTD bertindak cepat setelah mendapat adanya aduan kekerasan. 

    “Saya terus follow up, monitor kasus yang masuk,” imbuhnya. 

    Bahkan, ia meminta ada petugas yang stand by 1X24 jam menerima aduan kekerasan anak dan perempuan. 

    “Langsung ditindaklanjuti,” tegas dr Devi.

    Untuk meminimalisir terjadinya kasus kekerasan pada anak dan perempuan, Devi menggenjot beberapa langkah. Seperti promotif dan preventif. Adapun ketika menangani kasus, pihaknya menerapkan kuratif dan rehabilitatif.

    “Setelah selesai ditangani, kemudian anak itu kembali ke lingkungan. Misalkan kasus pelecehan anak, kita kerja sama dengan dinas pendidikan, konsultasi dengan mereka agar anak itu bisa kembali ke sekolah lagi,” tukasnya.


    (ROKER/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DP3A Sulut Terima Aduan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak 1x24 Jam Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top